Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika Besok, 12 November 2021

- 11 November 2021, 20:15 WIB
Salah satu sudut Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB.
Salah satu sudut Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB. /Edi Purwanto/Instagram @sirkuitmandalikalombok_

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian sirkuit baru Indonesia ini dijadwalkan pada Jumat, 12 November 2021.

"Iya, besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika. Setelah itu event yang ada disana untuk (bisa) berjalan, baik Superbike maupun MotoGP," jelas Jokowi, Kamis 11 November 2021.

Setelah diresmikan, Mandalika International Street Circuit akan menjadi venue perdana ajang balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021.

Baca Juga: 20 UCAPAN HARI AYAH 12 November 2021 Menyentuh Hati untuk Dibagikan di Media Sosial

Sepekan berselang bakal dihelat ajang balap motor seri terakhir dari World Superbike atau WSBK Mandalika 2021.

Sirkuit Mandalika terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan.

Sebelumnya, dalam rangka pengamanan event balap internasional ini kepolisian akan menerjunkan ribuan personel. Pasukan berasal dari personel gabungan TNI, Polri, dan instansi pemerintahan.

Baca Juga: Hari Ke-4 Para Renang, Jabar Raih 7 Emas

Dalam operasi ini, terlibat sebanyak 3.000 personel gabungan yang terdiri dari 2.058 personel Polda NTB, 300 personel TNI, dan 465 personel gabungan dari instansi pemerintahan serta 408 personel perbantuan dari Mabes Polri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x