Presiden Jokowi Tampil Gagah Saat Uji Coba Sirkuit Mandalika dengan Motor Balap RI 1

- 12 November 2021, 13:48 WIB
Presiden Jokowi menjajal aspal Sirkuit Mandalika dengan menaiki motor balap pribadinya. (Foto: PMJ News/Biro Pers Kepresidenan)
Presiden Jokowi menjajal aspal Sirkuit Mandalika dengan menaiki motor balap pribadinya. (Foto: PMJ News/Biro Pers Kepresidenan) /

GALAMEDIA - Pada 12 November 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau dan meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi sempat mencoba mulusnya Sirkuit Mandalika jelang acara World Superbike (WSBK) Championship.

Orang nomor satu se-Indonesia itu terlihat menggunakan pakaian balap lengkap serba hitam, dari mulai jaket, celana, sepatu, hingga helm.

Baca Juga: BRI Kembali Gelar Bazaar Klaster Mantriku Sekaligus Pemberian Sertifikat Halal Kepada UMKM Binaan

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi terlihat mengendarai motor balapnya yang berwarna hijau dengan nomor RI 1.Hal tersebut terpantau Galamedia melalui unggahan video dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat, 12 November 2021 siang.

Sementara, di sisi lain hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir yang mendampingi Presiden Jokowi dalam menjajal Sirkuit Mandalika.

Erick Thohir bertugas untuk mengibarkan bendera bermotif papan catur dari pinggir sirkuit sebagai tanda bahwa balapan telah dimulai.

Kabar ini juga disampaikan oleh mantan Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman melalui akun media sosial Twitter miliknya.

Baca Juga: Link Live Streaming Akad Nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Dalam cuitannya itu, Fadjroel Rachman mengatakan bahwa Jokowi telah meresmikan dan melakukan uji coba Sirkuit Internasional Mandalika. Ia pun mengatakan bahwa event World Superbike 2021 akan mendorong pariwisata dan perekonomian di NTB dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x