Disnaker Kota Cimahi Gandeng LPK dan BKK

- 23 November 2021, 19:10 WIB
Disnaker Kota Cimahi tandatangani kerja sama dengan sejumlah instansi, dalam hal penyediaan dan penempatan tenaga kerja.
Disnaker Kota Cimahi tandatangani kerja sama dengan sejumlah instansi, dalam hal penyediaan dan penempatan tenaga kerja. /LAKSMI SRI SUNDARI/GM/

GALAMEDIA - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi menjalin kerja sama dengan sejumlah instansi, diantaranya Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) serta Bursa Kerja Khusus (BKK), dalam hal penyediaan dan penempatan tenaga kerja.

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan penutupan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja yang berlangsung di gedung Cimahi Technopark Jalan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan, Selasa, 23 November 2021. 

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Disnaker Kota Cimahi Yanuar Taufik, serta perwakilan masing-masing instansi, dan disaksikan langsung Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

"Disnaker, perushaaan, LPK dan BKK melakukan perjanjian kerjasama, mudah-mudahan dikemudian hari ada manfaatnya. Khususnya dengan sistem aplikasi, dinas tenaga kerja menjembatani bagi yang akan mencari kerja atau melamar kerja," ujar Ngatiyana.

Baca Juga: Berkat BRI, Kripik Suryaningsih Kini Tembus Singapura, Malaysia, Taiwan dan Kanada

Para pencari kerja ini, kata Ngatiyana, bisa disalurkam melalui kerjasama dengan LPK, BKk, dan pengusaha.

"Jika mereka membutuhkan tenaga kerja, para tenaga kerja kita bisa disalurkan kesana. Dengan aplikasi secara digital mudah-mudahan bisa membantu mengatasi pengangguran yang ada di Kota Cimahi," tuturnya.

Dijelaskan Ngatiyana, tingginya tingkat pengangguran yang terus bertambah secara signifikan setiap tahunnya seiring dengan bertambahnya tingkat kelulusan dari berbagai strata tingkat pendidikan, baik tingkat menengah atas hingga perguruan tinggi adalah sebuah sebuah tantangan dan pekerjaan rumah bagi Pemkot Cimahi.

Sementara di sisi lain terbatasnya lowongan kerja yang dapat menampung pencari kerja tersebut, sehingga penyerapan tenaga kerja sangat terbatas.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x