Kembar Siam Sehat Satu-satunya di Indonesia Peroleh Bantuan Kursi Roda dari JQR dan Rumah Yatim

- 24 November 2021, 16:06 WIB
Senyum bahagia merekah dari wajah gadis cilik kembar siam Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Senyum bahagia merekah dari wajah gadis cilik kembar siam Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Senyum bahagia merekah dari wajah gadis cilik kembar siam Ai Putri Dewi Ningsih dan Ai Putri Anugrah. Mengingat kursi roda yang didesain khusus untuk mereka telah selesai dibuat. 

Keduanya tampak nyaman duduk dan bergerak kesana kemari, sebelumnya mereka tak bisa bebas bergerak karena menggunakan kursi roda biasa. 

Kursi roda khusus yang digunakan merupakan bantuan dari galang dana yang dilakukan oleh Jabar Quick Response (JQR) bersama dengan Rumah Yatim.

Jauh dari kediamannya di Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, kedua gadis berusia 8 tahun ini semangat datang ke Kota Bandung untuk menjemput kursi roda didampingi relawan JQR dan keluarganya.

Baca Juga: Bagikan Potret Jadul Semasa SMA, Caption Dian Sastro Bikin Salfok Netizen: Langsung Berasa Tua

Ai Putri Dewi Ningsih disapa Dewi dan Ai Putri Anugrah disapa Putri merupakan anak kembar siam, secara medis kedua anak ini dinilai merupakan satu-satunya kembar siam di Indonesia yang bisa bertahan hidup dengan kondisi yang sehat.

Pada 29 Oktober lalu mereka baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-8, di usia mereka yang ke-8 ini, mereka berharap agar tidak merepotkan ayahnya lagi.

“Sekarang aku cuma mau biar ga ngerepotin ayah lagi, kasian ayah ga kerja, gapunya uang buat ngurusin kita," ungkapnya saat menerima kursi roda khusus tersebut. 

Ketua Umum JQR, Bambang Trenggono, mengatakan bahwa pertemuan kemarin merupakan penyerahan kursi roda untuk ketiga kalinya kepada keluarga si Kembar. 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x