Gunung Semeru Meletus, Akses Lumajang-Malang Terputus Akibat Jembatan Diterjang Lahar Dingin

- 4 Desember 2021, 20:07 WIB
Terdapat satu kecamatan di Lumajang yang terdampak guguran awan panas letusan Semeru
Terdapat satu kecamatan di Lumajang yang terdampak guguran awan panas letusan Semeru /BNPB

GALAMEDIA - Gunung Semeru meletus, Sabtu 4 Desember 2021. Akibat letusan, gunung memuntahkan lahar dingin.

Jembatan Gladak Perak yang merupakan penghubung jalan nasional antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dilaporkan terputus akibat letusan Gunung Semeru.

"Iya betul, kami putar balik kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah saat dikonfirmasi dari Kota Malang, Sabtu, 4 Desember 2021.

Baca Juga: Hujan Abu Vulkanik Letusan Gunung Semeru Guyur Wilayah Malang

Agung menjelaskan, arus kendaraan dari wilayah Kabupaten Malang yang akan menuju Kabupaten Lumajang tersebut, harus putar balik di depan kantor Polsek Ampelgading yang terletak di Jalan Raya Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading.

Ia menambahkan, kendaraan harus putar balik dari jalan nasional yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang tersebut, karena tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara kendaraan bermotor.

"Kendaraan putar balik di depan Polsek Ampelgading, karena tidak ada jalur alternatif dan hanya satu jalur saja," tuturnya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jokowi Tak Setuju Mural Dihapus, Fadli Zon Tulis Pesan: Tak Perlu Ditakuti!

Saat ini Agung bersama Tim Satlantas Polres Malang tengah menuju ke wilayah Kecamatan Ampelgading, untuk memantau langsung upaya pengalihan arus kendaraan yang disebabkan terputusnya Jembatan Gladak Perak tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x