Mahasiswa Pasca Sarjana dan Dosen STIE STEMBI Bandung Gelar PIM di RW 09 Kelurahan Jamika

- 6 Desember 2021, 09:08 WIB
Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Inovasi STIE STEMBI Bandung Business School menggelar kegiatan Proyek Inovasi Masyarakat.
Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Inovasi STIE STEMBI Bandung Business School menggelar kegiatan Proyek Inovasi Masyarakat. /STIE STEMBI/


 
GALAMEDIA - Program Studi Magister Manajemen Inovasi STIE STEMBI Bandung Business School menggelar kegiatan Proyek Inovasi Masyarakat (PIM) di Kelurahan Jamika RW 09, Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung, Minggu, 5 Desember 2021.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk pelatihan itu mengambil tema “Pelatihan kewirausahaan dan Manajemen secara Online pada Ibu-ibu Rumah Tangga untuk Mengingkatkan Ekonomi Keluarga”.

Kegiatan dilakukan oleh tim 4 yang terdiri dari empat orang mahasiswa dan satu orang dosen, yang diketuai oleh Dr. Lilis Karnita Soleha, S.E., M.Si. Anggota tim lainnya yakni Gita Dhitawati Putri, S.E., Nurul Khotimah, S. Hum., Dewi Dwiguna Lestari, S.Pd., dan Intan Noviani, S.E.

Baca Juga: Kunjungi Wilayah Gunung Semeru, Aksi Mensos Risma Punguti Batu dengan Tangan Kosong Jadi Bulan-bulanan Netizen

“Kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan waktu luang ibu-ibu rumah tangga disamping tugas utamanya sebagai pengurus rumah tangga, meningkatkan kemampuan ibu-ibu rumah tangga yang bernilai jual, guna mendukung ekonomi keluarga dan menjadikan para ibu rumah tangga mandiri dalam berwirausaha,” kata Lilis.

Ia mengatakan, PIM dilaksanakan di Aula kantor RW09 Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung. Pesertanya adalah masyarakat sekitar yang berstatus sebagai ibu-ibu rumah tangga sejumlah 20 peserta.

PIM ini juga merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk berkreasi serta berinovasi melalui kegiatan yang ada serta proyek-proyek yang diberikan, yang tentunya akan membantu untuk mengasah potensi diri.

Baca Juga: Kenakan Jersey Pemain Lain, Kiper PSIS Hanya Dihukum Denda Rp10 Juta

Kegiatan ini juga dibawa hingga pelatihan kewirausahaan dan manajemen yang diadakan untuk meningkatkan pengetahuan ibu rumah tangga terkait bagaimana mereka memasarkan produk secara online.

"Sehingga tetap produktif mendapatkan penghasilan tambahan serta manajemen untuk dapat sukses dalam menjalankan sebuah bisnis,” jelasnya.

Selain para mahasiswa yang memberikan materi diskusi, untuk menunjang keberhasilan pelatihan, PIM tim 4 juga menghadirkan pembicara dari Shopee.

Mereka yaitu Alfian Arasyi dan Billy Soeviantoro dari Departement Business Development Shopee Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 6 Desember 2021: Irvan Selamatkan Andin dan Pura-pura Tak Kenal Iqbal, Al Murka

Dalam kesempatan itu, Lilis menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kerja sama tim 4 PIM STIE STEMBI Bandung dengan Kelurahan Jamika RW 09, serta kerja sama dengan Shopee SME (Small Medium Enterprise). (Gita Dhitawati Putri)***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x