Pengusaha asal Kota Bandung Ini Bantu Para Calon Mahasiswa dari Indonesia yang Kuliah di Turki

- 25 November 2021, 20:15 WIB
Seorang pengusaha kota Bandung, Faisal melakukan kunjungan bisnis ke Provinsi Bursa, Turki.
Seorang pengusaha kota Bandung, Faisal melakukan kunjungan bisnis ke Provinsi Bursa, Turki. /

GALAMEDIA - Seorang pengusaha kota Bandung, Faisal melakukan kunjungan bisnis ke Provinsi Bursa, Turki. Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti kerjasama untuk membantu para calon mahasiswa dari Indonesia yang akan kuliah di Turki.

"Seperti diketahui, pendampingan mahasiswa asal Indonesia yang di Turki saat ini masih perlu ditingkatkan. Terutama dalam mempersiapkan satu tahun sebelum kuliah", ungkap Faisal dalam keterangan pers, Kamis, 25 November 2021.

Menurutnya persyaratan mutlak di Turki adalah harus menguasai bahasa Turki dan bersertifikat sebelum berkuliah di Turki.

Faisal menyatakan, diperlukan sebuah lembaga yang membantu mengkondisikan menjajaki kerjasama dengan kampus-kampus di Turki.

Baca Juga: Bupati Subang Ajukan UMK 2022 Rp3.217.429,9

"Sehingga para calon mahasiswa asal Indonesia bisa terbantu lebih mudah mengakses perguruan tinggi yang ada di Turki," terangnya.

Dikatakannya peluang usaha jasa pendampingan ini sudah mulai dirintis. Untuk tahun ajaran 2022. Selain itu juga menjajaki kerjasama usaha dibidang kerajinan.

Baca Juga: Investasi Kota Bandung Tunjukkan Tren Positif

Dalam kunjungan ini pertemuan-pertemuan dilakukan diantaranya dengan Wakil Walikota Bursa yaitu Ahmet Yildiz dan Faisal serta beberapa perguruan tinggi di Turki.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x