Tim Vaksinator Tak Pernah Lelah Door To Door Buru Lansia

- 6 Desember 2021, 15:57 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman. Ade Hadeli/Galamedia//
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Tim Vaksinator Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang, tak pernah lelah melakukan door to door untuk menjaring sasaran (warga), khususnya lansia yang belum mendapatkan vaksin.

Bahkan sekalipun perkembangan vaksinasi di Kabupaten Sumedang saat ini, sudah tembus di angka 73,35% atau 677.141 orang target sasaran 923.200 orang.

Capaian tersebut, merupakan hasil kerja keras antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Alhamdulillah, Sumedang sudah mencapai 73,141%. Angka itu melampaui target 70% dari sasaran 923.200 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, di Gedung Negara, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Doni Salmanan Bagikan Rp2,05 Miliar Untuk Korban Banjir Bandang Garut dan Erupsi Gunung Semeru

Meski sudah melampaui target 70%, sebut Dadang kegiatan vaksinasi tetap dilakukan. Pihaknya terus melakukan door to door untuk menyasar lansia yang ada dipelosok.

"Tantangan memang kondisi geografis beberapa pelosok di Sumedang, yang sulit dijangkau kendaraan. Karena itu, untuk menjangkau sasaran lansia, harus dilakukan door to door, " ungkapnya.

Disamping itu, sambung dia, walaupun capaian vaksinasi sudah di atas 70%, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Pokoknya pesan saya, masyarakat jangan sampai abai menerapkan protokol kesehatan, " tandasnya.

Sementara itu, Dadang salah seorang warga menyambut gembira langkah pemerintah untuk melakukan vaksinasi door to door.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah