Iwan Gunawan Wahyudi Jabat Kalapas Kelas IIB Garut, Gantikan Pejabat Lama RM.Krystio Nugroho

- 10 Desember 2021, 21:37 WIB
Serah terima jabatan dari Kalapas Garut lama, RM.Krystio Nugroho, kepada kalapas baru, Iwan Gunawan Wahyudi, bertempat di aula Lapas Garut, Jalan KH.Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jumat 10 Desember 2021.
Serah terima jabatan dari Kalapas Garut lama, RM.Krystio Nugroho, kepada kalapas baru, Iwan Gunawan Wahyudi, bertempat di aula Lapas Garut, Jalan KH.Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jumat 10 Desember 2021. //agus somantri/galamedia/


GALAMEDIA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Garut menggelar serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) dari pejabat lama kepada pejabat baru, Jumat 10 Desember 2021.

Kegiatan diawali dengan prosesi penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Kalapas lama, RM. Kristyo Nugroho, kepada Kalapas Garut yang baru, Iwan Gunawan Wahyudi bertempat di aula Lapas Garut, Jalan KH.Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Prosesi ini disaksikan secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, Plt. Kepala Divisi Administrasi, Eva Gantini, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi Dan Komunikasi, Gunawan Sutrisnadi, Ka. UPT se-priangan timur, dan seluruh pejabat struktural Lapas Garut.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, mengatakan, bahwa pergantian kepemimpinan adalah suatu hal yang biasa terjadi di dalam organisasi. Ia pun mengucapkan selamat kepada Kalapas Garut yang baru.

Baca Juga: Chef Renatta Pamer Bulu Mata Lentik Usai Dijepit, Warganet Heboh

"Jalankan amanah jabatan yang baru ini dengan sebaik-baiknya. Menjelang akhir tahun menghadapi Natal dan Tahun Baru, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan jangan terbawa euforia," ujarnya.

Sementara itu, kepada Kalapas yang lama, RM. Krystio Nugroho, Sujonggo juga berharap semakin sukses meniti karir yang baru. Menurutnya, pihaknya semua senantiasa mendoakan dan memberikan dukungan.

"Dan untuk Lapas Garut, tetap semangat memperjuangkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Semoga Lapas Garut dapat meraih predikat WBK dalam waktu yang secepatnya dibawah kepemimpinan yang baru," ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut berupa mohon diri dari Kalapas Lama dan perkenalan dari Kalapas baru yang dilaksanakan di Gajebo Lapas Garut, dihadiri oleh Sekda Garut, Nurdin Yana, serta unsur Forkopimda Kabupaten Garut, yaitu Dandim 0611/Garut, Letkol CZI. Deni Iskandar, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kepala Kejari Garut, Neva Sari Susanti, Ketua PN Garut, Haris Tewa, Ketua PA Garut, Fajaruddin Effendi, dan Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Nurdin Yana, menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kalapas yang lama yang telah ikut berkontribusi terhadap Kabupaten Garut dalam penangangan Virus Covid-19 di lingkungan Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x