Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Diduga Tidak Karantina Usai dari Turki, Adam Deni Ngamuk: Adil Gak?

- 13 Desember 2021, 15:47 WIB
Adam Deni geram karena menurutnya, Mulan Jameela dan Ahmad Dhani mendapatkan hak istimewa karantina di rumah.
Adam Deni geram karena menurutnya, Mulan Jameela dan Ahmad Dhani mendapatkan hak istimewa karantina di rumah. /Kolase foto Instagram/@adamdenigrk/@mulanjameela1

GALAMEDIA - Pegiat media sosial Adam Deni kesal dengan sikap Satgas Penanganan Covid-19 yang hanya bersuara tanpa memberi tindakan tegas pada keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Ahmad Dhani dan keluarganya diduga mangkir dari karantina usai bepergian dari luar negeri, yaitu Turki.

Kabar tersebut diungkapkan Adam Deni melalui akun media sosial Instagram miliknya @adamdenigrk pada Minggu, 12 Desember 2021.

Baca Juga: CHORD GITAR Lagu Buih Jadi Permadani Cover Zinidin Zidan dan Trisuaka, Lagu Exist yang Kini Viral

Adam Deni memperlihatkan direct message dari  temannya yang mengaku melihat Ahmad Dhani dan keluarganya di Turki pada 2 Desember 2021.

Namun, sang teman mengaku ada yang melihat Ahmad Dhani dan keluarganya berjalan-jalan di Mall Pondok Indah pada 9 Desember.

Tak hanya itu, ia pun memberitahu bahwa pada 11 Desember 2021 ketiga anak Ahmad Dhani, Al, El, dan Dul menaiki helikopter untuk berkeliling Jakarta dengan disponsori salah satu produk pakaian.

Baca Juga: Dari Telur Hingga Kacang-kacangan, 10 Sumber Makanan Terbaik untuk Tumbuh Kembang Anak

Padahal, menurut peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah Indonesia, mereka yang sudah bepergian dari luar negeri dan kembali ke dalam negeri, maka harus menjalani karantina 10 x 24 jam.

Hal tersebut dilakukan untuk mewaspadai penyebaran virus Corona varian Omicron yang sudah menyebar di luar negeri.

"Mohon izin bertanya dengan etika saya yg sangat SOPAN, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi? Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staf protokol DPR?" ujar Adam Deni seperti dikutip Galamedia.

Baca Juga: Heboh, Kabar Ahmad Dhani dan Keluarga Langgar Aturan Karantina, PSI: Hukum Tidak Boleh Tebang Pilih!

Usai kabar tersebut beredar, Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito meminta semua pihak, masyarakat maupun publik figur untuk bisa saling mengingatkan dan mematuhi peraturan karantina yang telah ditetapkan pemerintah.

"Mohon agar siapa pun baik itu masyarakat umum, pejabat, dan public figure perlu saling mengingatkan dan memberi suri teladan mematuhi aturan tersebut dan pemerintah akan melakukan tindakan tegas untuk menjaga keselamatan masyarakat dari Covid-19," jelasnya.

Kesal, Adam Deni pun meminta Satgas Covid memberikan tindakan tegas jika memang terbukti Ahmad Dhani dan keluarganya tidak menjalankan karantina selama 10 hari.

Baca Juga: Dishub Jabar Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi dengan Menyediakan Bus Wisata Gratis ke 3 Destinasi

"Jangan hanya buka suara! Ambil tindakan tegas jika memang terbukti keluarga Ahmad Dhani tidak menjalankan 10 Hari Karantina!" katanya.

Adam Deni mengaku capek lantaran para pejabat justru tidak menaati peraturan dan malah diberi keistimewaan.

"Kami sudah capek! Di saat kami menaati peraturan yang ada, kenapa 'keistimewaan' diberikan begitu saja kepada pejabat2 diatas sana?" ungkapnya.

"Ini negara Pancasila. Terapkan sila ke-5 untuk seluruh warga negara indonesia!" imbuhnya.

Baca Juga: Ini 8 Cara Alami agar Tangan Tetap Halus dan Lembut

Tak hanya itu, Adam Deni pun merasa tidak adil lantaran Mulan Jameela yang merupakan anggota DPR RI mendapatkan izin untuk karantina mandiri.

Sementara warga biasa justru disuruh karantina berbayar di beberapa hotel yang sudah dipilih dan disediakan sebagai opsi oleh pemerintah.

"Adil gak menurut kalian? Kita warga biasa disuruh karantina 'berbayar' di hotel yg terpilih loh!" tegasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x