DPR RI Komisi IX Sosialisasikan Manfaat JKN-KIS Kepada Masyarakat Sukabumi

- 13 Desember 2021, 18:35 WIB
nggota Komisi IX DPR RI, Dewi Asmara mengatakan masyarakat perlu pemahaman yang kuat untuk mengartikan Program JKN-KIS sebagai program yang memberikan jaminan kesehatan.
nggota Komisi IX DPR RI, Dewi Asmara mengatakan masyarakat perlu pemahaman yang kuat untuk mengartikan Program JKN-KIS sebagai program yang memberikan jaminan kesehatan. /BPJS Kesehatan/


GALAMEDIA - BPJS Kesehatan terus memperkuat sinerginya dengan Komisi IX DPR RI dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS. Kali ini, BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi bersama Anggota Komisi IX DPR RI melakukan sosialisasi tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS kepada masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Sukabumi, Minggu, 28 November 2021.

Anggota Komisi IX DPR RI, Dewi Asmara mengatakan masyarakat perlu pemahaman yang kuat untuk mengartikan Program JKN-KIS sebagai program yang memberikan jaminan kesehatan.
Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memahami mengenai ketentuan-ketentuan yang harus diketahui masyarakat saat berobat menggunakan JKN-KIS.

Alur pelayanan berjenjang yang telah disusun sedemikian rupa oleh pemerintah adalah upaya pemerintah membentuk sistem pelayanan kesehatan yang rapi dan sesuai dengan kebutuhan indikasi medis peserta, yang sudah sepatutnya diikuti oleh pesertanya.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Kabupaten Garut Teken Perpanjangan Integrasi Jamkesda

“Apalagi sekarang sudah banyak fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama ataupun tingkat lanjut BPJS Kesehatan, yang sudah tentu harus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Dewi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Krisnawati turut menyampaikan materi terkait Overview Program JKN-KIS, Kepesertaan dan Iuran, Manfaat dan Prosedur Pelayanan Kesehatan, serta Kemudahan Akses Layanan Administrasi, Informasi dan Pengaduan Program JKN-KIS.

Krisnawati menyampaikan bahwa Program JKN-KIS beserta manfaatnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Terbukti program ini dengan peran semua pihak tidak hanya BPJS Kesehatan, telah banyak membantu masyarakat terutama dalam hal pelayanan kesehatan. Yang dulu tidak bisa berobat karena tidak punya biaya sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

“Peran berbagai pihak baik itu pemerintah, stake holder terkait dan tentunya masyarakat sangat mendukung penyelenggaraan program ini, “ ujar Krisnawati.

Krisnawati juga tidak lupa mengingatkan peserta sosialisasi untuk menghindari tunggakan iuran, karena dengan iuran yang mereka bayarkan turut menjaga kesinambungan pelaksanaan Program JKN-KIS.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x