Warga Jabar Diminta Tidak Liburan Tahun Baru

- 14 Desember 2021, 17:35 WIB
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana didampingi Bupati Subang, H.Ruhimat saat meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi berskala besar di Mapolres Subang, Selasa, 14 Desember 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana didampingi Bupati Subang, H.Ruhimat saat meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi berskala besar di Mapolres Subang, Selasa, 14 Desember 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana meminta warga di wilayah hukum Jawa Barat untuk tidak bepergian atau berliburan disaat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), terutama ke tempat wisata. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Masyarakat untuk menghindari kerumunan, tidak usah datang ke tempat-tempat wisata," ujarnya saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Subang di Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, Selasa, 14 Desember 2021.

Kapolda pun berkesempatan melihat langsung pelaksanaan gebyar vaksinasi bersama jajaranya, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, dan Bupati Subang, H. Ruhimat, Wakil Ketua DPRD Subang, Hj.Elita Budiarty, Dandim 0605 Subang, dan Kadinkes serta jajaran Forkopimda Subang.

Baca Juga: Fakta Pulau Flores yang Diguncang Gempa Dahsyat M 7,4 dan Sempat Dihantui Tsunami

Namun demikian, kata mantan Wakabintelkam Polri ini, pihaknya telah mempersiapkan berbagai langkah dalam pengamanan menjelang libur Nataru, sebagaimana tugas Tahunan Polri.

"Di beberapa titik telah dipersiapkan anggota dalm memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Kapolda Jabar berulang kali berharap warga untuk sama sama mematuhi tertib berlalu-lintas dan protokol kesehatan.

"Walaupun tingkat vaksinasi kita di Jawa Barat sangat bagus, hampir mendekati 70 persen, kami pemerintah tetap mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, tidak usah datang ke tempat-tempat wisata cukup bersilaturahmi dengan keluarga, dan berdiam di rumah masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga: Di Tengah Guyuran Hujan Deras, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Kertek Beri Bantuan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x