Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Cimahi yang Akan Divaksinasi Covid-19 Harus Ada Izin Orangtua

- 16 Desember 2021, 14:34 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. /PIXABAY/KitzD66

GALAMEDIA - Mulai pekan, vaksinasi covid-19 untuk anak 6-11 tahun di Kota Cimahi akan dimulai.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebanyak 61 ribu anak menjadi sasaran untuk di vaksi COVID-19 jenis Sinovac.

"Rencana minggu depan kita akan kick off untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Ada 61 ribu anak jadi sasaran," ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Menular pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini, Kamis 16 Desember 2021.

Dalam pelaksanaannya, akan difokuskan di sekolah dan Puskesmas serta klinik dan rumah sakit yang ada di Kota Cimahi. Anak yang notabenya merupakan siswa SD dan akan divaksin harus mengantongi izin dari orang tua.

Baca Juga: Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Pemkot Bandung Sasar 233.175 Siswa SD dan MI

"Kita mempersyaratkan harus izin orang tua. Nanti ada surat pernyataan orang tua untuk menjaga jangan sampai ada hal-hal yang tidak diingin," katanya.

Sementara itu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

"Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sedang dipersiapkan. Kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) mempersiapkan segala sesuatu termasuk untuk kick-off atau pencanangan," kata Kepala Disdik Kota Cimahi Harjono.

Disdik bersama Dinkes Kota Cimahi, lanjut Harjonio, perlu mempersiapkan mulai dari lokasi, stok vaksin, sarana prasarana, hingga sumber daya manusia (SDM) yang terlibat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x