Viral! Penjual Siomay vs ODGJ Terekam CCTV Berkelahi Layaknya Film Kungfu

- 17 Desember 2021, 09:06 WIB
Ilustrasi ODGJ.
Ilustrasi ODGJ. /PIXABAY/


GALAMEDIA - Viral di media sosial video yang memperlihatkan penjual siomay dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sedang berkelahi di jalanan layaknya pertarungan film kungfu.

Hal itu sontak menjadi tontonan pengguna jalan lainnya, peristiwa perkelahian penjual siomay dan ODGJ itu terjadi di sekitar jalan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos.

Diketahui aksi perkelahian penjual siomay dan ODGJ itu terjadi lantaran ODGJ yang tiba-tiba melabrak dan meminta jatah kepada penjual siomay namun sang penjual tidak memberinya hingga terjadi aksi perkelahian layaknya sedang kungfu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Jumat, 17 Desember 2021, Hati-hati! Siang Hingga Sore Hari Hujan Disertai Petir

Warga sekitar pun mencoba melerai perkelahian itu namun cukup sulit dikarnakan keterbatasan mental sang ODGJ, setelah berjibaku akhirnya ODGJ itu bisa diamankan karena sering membuat resah.

Diketahui ODGJ itu bernama Ronal, ia memiliki gangguan jiwa sudah lama dan berkeliaran di sekitar jalan Mamuju. Ronal sering membuat para pengguna jalan lainnya ketakutan.

Baca Juga: Ini Tujuh Makna Asmaul Husna, Al Kholiq Hingga Ar Rozaq, Semoga Allah Mengabulkan Doa Kita

Aksi-aksi yang membuat orang lain takut kepadanya yaitu sering meminta dengan cara memaksa dan sering melakukan hal lain kepada perempuan yang melewati jalur itu.

Sebagian besar warga mengaku resah akan kehadiran ODGJ di daerahnya yang sering mengganggu. Warga berharap dinas terkait atau Polisi dan Satpol PP bisa secepatnya mengamankan orang-orang dengan gangguan jiwa.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x