Anthony Sinisuka Ginting Dihadiahi Rp 150 Juta oleh Pemkot Cimahi

- 21 Desember 2021, 19:19 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyerahkan uang kadeudeuh kepada atlet dan pelatih berprestas yang berlangsung di Aula Gedung A Prmkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa, 21 Desember 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyerahkan uang kadeudeuh kepada atlet dan pelatih berprestas yang berlangsung di Aula Gedung A Prmkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa, 21 Desember 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Belasan atlet dan pelatih berprestasi asal Kota Cimahi mendapat uang kadeudeuh dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Apresiasi tersebut diberikan, karena upaya mereka berkiprah di bidang olahraga turut membawa harum nama Kota Cimahi.

Kadeudeuh diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana di Aula Gedung A Prmkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa, 21 Desember 2021.

Belasan atlet dan pelatih tersebut meraih medali perunggu, perak, hingga emas di berbagai ajang nasional hingga dunia. Mulai dari PON XX-Peparnas XVI Papua, Kejurnas Balap Sepeda ICF, hingga Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Pemerintah Akan Wajibkan Penerapan Aplikasi PeduliLindungi Saat Nataru, Ini Alasannya

Penerima kadeudeuh terdiri dari 11 atlet dan 4 pelatih. Ada yang hadir langsung, maupun diwakili orangtua atau pelatih karena sedang mengikuti kejuaraan olahraga lainnya.

Mereka menerima uang kadeudeuh mulai dari puluhan juta hingga yang terbesar diterima Anthony Sinisuka Ginting sebesar Rp 150 juta sebagai peraih medali perunggu cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021.

Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pihaknya baru mengumpulkan para atlet berprestasi asal Kota Cimahi untuk menyampaikan penghargaan.

"Baru sempat berkumpul di tengah jadwal para atlet yang gencar berlaga di berbagai ajang maupun jadwal latihan," ujarnya.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Berondong Luhut Binsar Pandjaitan, Fadli Zon Turut Bersuara

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x