Jelang Nataru Polda Jabar Sudah Lakukan Pemetaan, Mulai Pergerakan Orang, Lalu lintas, Higga Ancaman Terorisme

- 23 Desember 2021, 12:04 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana./Remy Suryadie/Galamedia
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Polda Jabar sudah melakukan pemetaan untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat, arus lalu lintas, hingga terorisme jelang Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polda Jabar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana di sela-sela upacara gelar pasukan Ops Lilin Lodaya, di Jalan Diponegoro atau tepatnya depan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 23 Desember 2021.

"Dari semua titik yang ada di wilayah Jabar, kita anggap mempunyai kerawanan tersendiri. Selain jalur lalu lintas, ada juga tempat wisata yang harus waspadai. Begitu juga titik-titik yang kita prediksi jadi ancaman kegiatan terorisme. Pada prinsipnya semua titik itu menjadi perhatian penuh dari kita bersama TNI dan instasi terkait," ujar Suntana.

Baca Juga: Cabai Rawit Tembus Rp 100.000/Kg, Telur Rp 31.000/Kg, Jelang Nataru Harga Komoditas di Pasar Melambung Tinggi

Masih dikatakan Suntana, pihaknya menegaskan tidak ada penyekatan ataupun penutupan. Pihaknya hanya akan melakukan pengalihan arus guna memecah adanya antrian kendaraan.

"Sesuai dengan instruksi, kita tidak lakukan penyekatan ataupun penutupan jalur. Kalau pun karena situasional jalur lalin padat, paling kita melaksanakan pengalihan arus dan tetap berjalan," katanya.

Baca Juga: Penggemar Kaget dan Cemas, Bintang Squid Game HoYeon Jung Kini Kurus Kering

Menurutnya, pengalihan arus juga akan dilakukan kawasan Puncak, Bogor, yang selama ini jadi tempat pilihan masyarakat ibukota dan warga lokal untuk menghabiskan libur akhir tahun.

"Seperti tahun lalu kita akan melihat jam per jam dinamika lalin di Puncak kalau jam 6 sore tanggal 31 (Desember 2021) malam itu padat di Puncak, arus yang akan ke puncak kita alihkan ke jalur Ciawi atau lewat jalur dari Cileungsi yang akan menuju Bandung," ujarnya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x