Cetak Rekor MURI, Festival Mustikarasa Disdik Jabar Diikuti 62 Ribu Peserta

- 23 Desember 2021, 16:59 WIB
Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi
Kepala Disdik Jabar Dedi Supandi /Humas Disdik Jabar

GALAMEDIA -  Provinsi Jawa Barat sukses mencetak rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor sajian makanan terbanyak dari buku resep Mustikarasa.

Tercatat, sebanyak 62.025 peserta termasuk para siswa dan siswi yang terlibat memasak makanan khas Indonesia dalam Festival Mustikarasa yang diinisiasi Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

Diketahui, Mustikarasa sendiri merupakan kumpulan resep masakan dari Sabang sampai Merauke yang lahir dari gagasan Proklamator Republik Indonesia Ir Soekarno.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Dedi Supandi berharap, melalui Festival Mustikarasa membuat siswa dan siswi lebih kreatif dan bangga terhadap makanan khas Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Syuting di Lokasi Pengungsian Semeru, Rebecca Tamara: Saya Minta Maaf Sebesar-besarnya

"Karena, aneka masakan yang ada di Indonesia itu boleh diadu dengan Negara lain. Masakan kita lebih kaya rasa, dengan berbagai rempah yang tumbuh subur di sini," ujar Dedi Supandi, Rabu, 22 Desember 2021.

Dedi Supandi mengatakan, pada pemecahan Rekor MURI Festival Mustikarasa sendiri, secara virtual peserta dapat memilih menu yang akan dihidangkan berdasarkan 1221 Masakan yang ada di buku resep Mustikarasa .

Di mana, pihaknya melibatkan praktisi pendidikan tingkat menengah jenjang SMP dan SMA/ SMK maupun guru di Provinsi Jawa Barat.

"Pesertanya dari seluruh Jawa Barat, yang terbagi dari 27 Kabupaten, 861 Sekolah, 7.157 video masakan, 1.284 jumlah menu makanan, 62.025 jumlah peserta," kata Dedi Supandi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x