Bakal Layani Selfie, Ridwan Kamil Siap Berkeliling Indonesia Pada 2022 Mendatang

- 27 Desember 2021, 06:35 WIB
Gubernur Ridwan Kamil siap berkeliling Indonesia pada 2022 mendatang.
Gubernur Ridwan Kamil siap berkeliling Indonesia pada 2022 mendatang. /Tangkap layar YouTube.com/Pikiran Rakyat./

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap berlabuh dengan partai pada tahun 2022 mendatang.

Ia pun menyatakan, bakal lebih gencar berkeliling Indonesia 2022 mendatang.

Ridwan Kamil mengaku, mendapat banyak undangan untuk menghadiri kegiatan di berbagai wilayah di Indonesia.

Terlebih, dirinya kini menjabat Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) yang mewajibkannya untuk berkeliling Indonesia.

"Ya banyak sih permintaan, kebetulan jadi Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan, kewajiban keliling ada," ucap Ridwan Kamil pada wartawan di sela kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh, Sabtu 25 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: FINAL PIALA AFF 2020, Indonesia dan Thailand Sama-sama Tak Bisa Kibarkan Bendera Negara

Tidak hanya itu, lanjutnya, banyak juga desa di Indonesia yang mengundangnya untuk hadir menyusul predikat Bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru-baru ini diraihnya.

"Kemarin diangkat menjadi Bapak BPD, banyak desa sampai Sulut (Sulawesi Utara) sudah ngantri minta didatangi," ujarnya.

Saya harus atur agar kewajiban Gubernur Jabar itu yang utama, tapi memenuhi undangan juga itu kewajiban. Jadi tinggal mengatur caranya semua berjalan dengan baik," imbuhnya.

Ridwan tak menampik jika rencana berkeliling Indonesia juga tak lepas dari popularitasnya yang membuat banyak pihak ingin mengundangnya untuk hadir.

Baca Juga: Pamer Foto Bareng Haji Faisal, Sunan Kalijaga: Netizen Silahkan Hujat Saya

Sebagai bukti, dirinya kerap diminta warga untuk berswafoto (selfie) saat melaksanakan kunjungan kerja di berbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Aceh.

"Ya ukuran dikenal sebenarnya dari indeks minta selfie aja itu yang paling gampang. Kalau enggak diminta selfie, tidak dikenal atau dikenal tapi enggak dimintai selfie berarti enggak disukai kan?" katanya.

Ridwan tak menampik  popularitas tersebut menjadi modal untuk maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mengingat dirinya juga digadang-gadang sebagai kandidat kuat calon presiden (capres) 2024.

"Jadi sebenarnya teori selfi dalam teori politik itu dia kenal dan menyukai. Jadi kalau ada minta selfie di suatu tempat jauh dari wilayahnya, menandakan dikenal dan disukai," akunya.

Mudah-mudahan semakin banyak saja seiring dengan kebaikan-kebaikan, kerja sama di berbagai tempat di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: FINAL PIALA AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Saatnya Balas Dendam Tiga Partai Final Sebelumnya

"Ke politik tentu jadi modal karena ngomongin (Pilpres) 2024 gak bisa berbicara wilayah Jabar lagi ya,"ujarnya menegaskan.

Meski begitu, Ridwan menekankan bahwa rencananya berkeliling Indonesia bukan semata-mata untuk menaikkan popularitasnya.

Lebih dari itu, dirinya menginginkan kebermanfaatan bagi masyarakat dalam kunjungannya ke setiap wilayah di Indonesia.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x