Asyik Tenggak Miras Sambil Nembang, Puluhan Pengunjung dan Pemandu Lagu Terjaring Razia

- 28 Desember 2021, 15:08 WIB
Pengunjung tempat hiburan terjaring razia tim gabungan Polres dan BNNK Sumedang, saat menennggak miras.
Pengunjung tempat hiburan terjaring razia tim gabungan Polres dan BNNK Sumedang, saat menennggak miras. /Ade Hadeli/Galamedia/


GALAMEDIA - Puluhan pengunjung dan pemandu lagu (PL) yang tengah asyik menenggak minuman keras (miras) sambil nembang (bernyanyi) di sejumlah tempat hiburan malam (karaoke) di wilayah Sumedang Kota, terjaring razia petugas gabungan dari Satuan Narkoba Polres Sumedang dan BNNK (Badan Nasional Narkotika Kabupaten) Sumedang, Senin 27 Desember 2021 malam.

Meurut Kasat Narkoba Polres Sumedang AKP Bagus Panuntun, razia di tempat hiburan itu laksanakan dalam rangka Kegiatan Operasi Cipta Kondisi, Operasi Lilin Lodaya 2021 di Wilayah Hukum Polres Sumedang.

Menurutnya, atas petunjuk Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kegiatan tersebut melibatkan atau bekerja sama dengan BNNK Sumedang.

Baca Juga: 10 Daftar Ucapan Tahun Baru 2022, Cocok Dikirim ke Orang Tersayang dan Dijadikan Caption Media Sosial

Dari sejumlah target Operasi Cipta Kondisi di tempat hiburan malam di Jalan Prabu Geusan Ulun dan Jalan Mayor Abdurahman, petugas mendapati pengunjung dan PL yang kedapatan menenggak miras dan dalam kondisi mabuk.

Sedikitnya ada 20 botol minum keras berbagai merek dan jenis yang turut diamankan dari tempat tersebut.

"Sasaran dalam kegiatan itu, adalah minuman keras, narkotika dan obat terlarang dan tes urine terhadap para pengunjung," ujar Bagus.

Dalam hal itu, ada 75 pengunjung di tempat hiburan tersebut, yang digiring untuk menjalani tes urine.

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Begini Kesaksian Dokter dan Bidan yang Bantu Persalinan Korban Pemerkosaan Herry Wirawan

"Meski hasilnya semua negatif narkotika, terhadap mereka tetap dilakukan pendataan dan pembinaan, serta diminta untuk tidak mengulang lagi perbuatannya," pungkas Bagus. (B.108)**

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah