Alhamdulillah! Kemenag Akhirnya Buka Pemberangkatan Umrah pada 8 Januari 2022 Mendatang

- 7 Januari 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi ibadah umrah. /Instagram/spanews
Ilustrasi ibadah umrah. /Instagram/spanews /

GALAMEDIA - Kementerian Agama melalui Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief menyatakan bahwa pemberangkatan umrah akan kembali dibuka pada 8 Januari 2022.

Ini merupakan kali pertama setelah beberapa waktu Indonesia tidak mengirimkan jamaah umrahnya untuk pergi ke tanah suci.

Walaupun pemberangkatan umrah akan dilaksanakan, Hilmi mengatakan bahwa di masa pandemi ini pemerintah akan tetap menerapkan protokol kesehatan demi memberikan perlindungan kepada para jemaah.

Pengetatan protokol kesehatan sendiri akan dilakukan baik di tanah air maupun di Arab Saudi agar para jemaah haji terlindungi.

“Pemberangkatan jemaah umrah rencananya akan kembali dibuka pada 8 Januari 2022. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, penyelenggaraan umrah dilaksanakan dengan pengendalian dan pengawasan terhadap kepatuhan protokol kesehatan secara ketat,” papar Hilman.

Baca Juga: Link Live Streaming, Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persita: Dua Pemain Maung Bandung Absen

“Baik di tanah air maupun di Arab Saudi dengan mengedepankan perlindungan dan keselamatan jemaah,” sambungnya, dikutip Galamedia dari laman Kemenag.

Menurut Hilman, pihaknya telah menggelar rapat lintas Kementerian/Lembaga berkaitan dengan Penyelenggaraan Ibadah Umrah tahun 1443 H pada 3 Januari 2022.

Hilman pun mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapat arahan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x