Peringati HUT PDIP ke-49, DPC PDIP Garut Bagi-bagi Sembako kepada Lansia dan Dhuafa

- 10 Januari 2022, 21:59 WIB
Peringati HUT PDIP ke-49, jajaran DPC PDIP Garut membagikan ratusan paket sembako kepada lansia dan dhuafa di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Senin 10 januari 2022,
Peringati HUT PDIP ke-49, jajaran DPC PDIP Garut membagikan ratusan paket sembako kepada lansia dan dhuafa di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Senin 10 januari 2022, /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bersilaturahmi sambil berbagi tali asih sembako dengan lansia duafa di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 10 Januari 2022.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, mengatakan, sesuai amanat Ketua Umum, Megawati Sukarnoputri, yang menginstruksikan seluruh kader harus berperan aktif membangun optimisme rakyat agar bangkit usai pandemi, sehingga sendi kehidupan yang porak poranda oleh Covid-19 bisa segera pulih.    

"Beliau juga berharap seluruh kader PDI Perjuangan agar tak pernah kenal lelah bergerak untuk rakyat," ujarnya disela-sela pembagian sembako di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 10 Januari 2021.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Sekolah di Nepal Kembali Ditutup

Yudha menyebutkan, dipilihnya Kelurahan Kota Wetan dalam kegiatan pembagian sembako ini, karena merupakan salah satu daerah yang paling berhasil dalam kontek vaksinasi. Menurutnya, di daerah tersebut hampir semua warganya sudah divaksin, begitu juga dengan lansianya.  

"Karena kesigapan birokrasi dan warganya juga taat, jadi kita juga sebagai bentuk apresiasi karena bagian dari mengakhiri pandemi Covid-19 adalah dengan menyukseskan vaksinasi," ucapnya.
 
Yudha menuturkan, di samping memperingati HUT PDI Perjuangan yang ke-49, amanat dari ketua umum juga harus memberikan motivasi, membangkitkan semangat warga yang paling terdampak Covid-19.    

Baca Juga: Logee Ikut Andil Perluasan Transformasi Digital Logistik Pelabuhan Indonesia

Upacara Bendera
Sebelumnya, pada HUT PDI Perjuangan ke-49 ini jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menggelar upacara bendera bertempat di Halaman Sekretariat DPC PDIP Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Bertindak selaku pembina upacara, Sekretaris DPC PDIP Garut, Yuyus M Kartawiredja. Adapun tema yang diusung dalam peringatan HUT partai politik berlambang kepala banteng moncong putih itu adalah "Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya."

Menurut Yuyus, sesuai intruksi DPP PDI Perjuangan, bahwa DPD, DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia harus melaksanakan kegiatan Upacara Bendera HUT PDIP ke 49 secara serentak.

Baca Juga: Aktivis Ini Serang Ferdinand: Brengsek Lo, Sudah Pantas Seperti Mu itu Dikandangkan

Menurutnya, HUT PDIP ke 49 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2022 memiliki sejarah dan perjalanan panjang bagi PDIP sendiri.

"Kita berdiri sejak tahun 1973 sampai hari ini kita bisa bertahan, dan tentunya ini merupakan satu perjuangan panjang. Bukan hanya air mata tapi darah pun dari para kader maupun simpatisan PDIP terdahulu, yang bahkan nyawapun dikorbankan," ucapnya.

Dengan demikian, terang Yuyus, momen HUT PDI-Perjuangan yang ke 49 hari ini salah satunya adalah harus lebih menggelorakan semangat PDI Perjuangan, ideologi PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik, dan untuk selalu ada tertawa dan menangis bersama rakyat.

Baca Juga: Irwansyah dan Tengku Wisnu Terseret-seret Kasus Tendangan Sesajen di Gunung Semeru

"Tentunya kita berharap di usianya yang ke 49 PDI Perjuangan bisa lebih dewasa, dan kami bisa lebih memaksimalkan peran kami sebagai partai politik yang bekerja dan berbuat untuk rakyat Indonesia," katanya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x