Kodim 0605 Subang Tanam Pohon di DAS Cidomas

- 16 Januari 2022, 20:47 WIB
 Salah satu pohon yang ditanam oleh Dandim 0605 Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyartio di DAS Cidomas, Desa Ponggang Kecamatan  Serangpanjang, Subang.
Salah satu pohon yang ditanam oleh Dandim 0605 Subang, Letkol Czi. Irsad Wilyartio di DAS Cidomas, Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang, Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/


GALAMEDIA - Daerah aliran sungai (DAS) Cidomas yang merupakan hulu dari aliran Sungai Cilamaya di Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang, Subang menjadi areal penanaman pohon oleh Kodim 0605 Subang, bersama elemen lainnya.

Tidak tanggung-tanggung jumlah pohon yang ditanam mencapai 1000 batang guna menyukseskan program menanam 1 juta pohon Bupati Subang, sekaligus sebagai pelestarian lingkungan.

“Penanaman 1000 pohon ini, sebagai upaya melestarikan, dan menjaga alam, sekaligus sebagi upaya mitigasi bencana alam, berupa longsor, banjir bandang dan banjir di wilayah Pantura,“ kata Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto, S.I.P, Sabtu, 15 Januari 2022.

Gerakan yang dilaksanakannya pun sebagai wujud kepedulian TNI dari Kodim 0605/Subang, terhadap kelestarian, dan menjaga alam, agar tetap lestari, sekaligus menjadi upaya TNI, dalam mitigasi bencana alam.

Baca Juga: Omicron Terus Bertambah, Kemenag Stop Pengiriman Jamaah Umrah

“Kami sangat berterimakasih kepada pak Kades Ponggang, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang pak Agus Saepulah, dan juga Jajaran Pengurus Pordas Cilamaya, Danramil Sagalaherang,” ucapnya.

Kepala Desa Ponggang Asep Suryana, S.P, menyampaikan rasa syukurnya, karena kegiatan ini berjalan lancar.

Meskipun akses jalan untuk ke lokasi masih licin tetapi berkat keinginan kuat dari semua pihat tetap menjalankan kegiatan penanaman.

Baca Juga: Jennie Kim Ulang Tahun ke 26, Ini Kisah Perjuangannya Sebelum Terkenal Bersama BLACKPINK

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x