Di Subang Baru 39 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Divaksin Covid-19

- 10 Januari 2022, 19:45 WIB
Salah seorang siswa SD di wilayah Kecamatan Pusakajaya sedang divaksin oleh petugas Puskesmas./Dally Kardilan/Galamedia
Salah seorang siswa SD di wilayah Kecamatan Pusakajaya sedang divaksin oleh petugas Puskesmas./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Jumlah anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksin di wilayah Kabupaten Subang ternyata baru mencapai 39 ribu, dari target 142 ribu anak.

Sementara capaian vaksinasi secara keseluruhan sudah 74 persen. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang, dr. Metty, Senin, 10 Januari 2022.

Ia juga mengungkap, untuk kasus konfirmasi Covid-19 selama 5 minggu terakhir zero kasus. Apalagi temuan adanya varian baru tidak ada sama sekali.

Baca Juga: Isu Video Syur 61 Detik Terpa Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Pemilik RANS Cilegon FC Langsung Geram

"Ini yang patut kita syukuri. Walaupun secara umum capaian vaksinasi sudah mencapai 74 persen, penerapan prokes harus tetap dilaksanakan karena wilayah kita merupakan daerah lintasan," katanya.

Untuk sekarang vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru 28 persen atau baru sekitar 39 ribu anak dengan target sasaran 142 ribu.

Metty menambahkan, target capaian diusahakan secapatnya dengan menyisir ke sekolah-sekolah dengan bantuan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang.

Baca Juga: Baru 4 Menit Terbang Pesawat Sriwijaya Air Jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Puluhan Tewas 9 Januari 2021

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara mengatakan, sejak masuk sekolah vaksinasi gencar dilaksanakan, apalagi oleh jajaran Dokkes Polres Subang dan PKM dengan menyisir ke sekolah-sekolah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x