Terus Dorong Digital Skill Insan Telkom, ITDRI Berkolaborasi Bersama Microsoft Indonesia

- 17 Januari 2022, 11:38 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /

GALAMEDIA - Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) bersama salah satu Helix Technology Providernya yaitu Microsoft, lakukan kolaborasi untuk tingkatkan kapabilitas digital para digital talent Telkom melalui Enterprise Skilling Initiative (ESI).

Program kolaborasi tersebut merupakan pelatihan terkait digital untuk karyawan Telkom dalam rangka mendukung transformasi digital korporasi, serta mengakselerasi pencetakan digital talent untuk mencapai ekosistem digital dan kemandirian teknologi Indonesia.

Tercatat lebih dari 3.000 karyawan Telkom, ditargetkan dapat mengikuti program ini hingga bulan Maret 2022. Tak sampai disitu, ESI juga akan diperluas target pesertanya hingga ke Yayasan Pendidikan Telkom melalui Telkom University.

Dalam program ini, seluruh peserta nantinya dapat mengakses kelas-kelas unggulan mulai dari level dasar (fundamental) dan lanjut (advanced) yang disediakan oleh Microsoft. Untuk kelas fundamental, dapat dilakukan secara personalize oleh peserta.

Baca Juga: Puncak Omicron Februari-Maret, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid Kritik Kebijakan Sekolah Tatap Muka 100%

Mereka dapat melakukan perjalanan learningnya sendiri, kapan saja, dimana saja, dengan berfokus kepada modul-modul terkait data dan Artificial Intelligence (AI), cyber security, serta arsitektur teknologi Azure.

Sedangkan untuk kelas advanced, peserta akan dibimbing oleh Microsoft Technical Trainer yang berfokus kepada digital skill berbasis jenis pekerjaan peserta.

Dengan begitu, peserta akan mendapatkan value baru yang dapat diimplementasikan olehnya di pekerjaan sehari-hari.

Adapun jenis pekerjaannya meliputi AI Engineer, Data Engineer, Data Scientist, Developer, dan Solution Architect. Di ujung perjalanan learningnya, para peserta yang mengikuti program ESI dapat mengambil sertifikasi internasional Microsoft.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x