Tagar #BubarkanPKS Menjadi Trending Topic, Warganet Geram: Bubarkan Seperti FPI dan HTI

- 20 Januari 2022, 14:38 WIB
Tagar #BubarkanPKS Menjadi Trending Topic, Warganet Geram: Bubarkan Seperti FPI dan HTI
Tagar #BubarkanPKS Menjadi Trending Topic, Warganet Geram: Bubarkan Seperti FPI dan HTI //Instagram/@hnwahid

GALAMEDIA – Tagar #BubarkanPKS menjadi trending topic hari ini, Kamis, 20 Januari 2022.

Tagar tersebut muncul sebab Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah pihak yang menolak pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Warga Se-Jabar Ngamuk, Paguyuban Pasundan Rela Pasang Billboard di Tol Pasteur Desak Arteria Dahlan Minta Maaf

Diketahui, fraksi PKS DPR menolak Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) untuk dibawa dalam pengambilan keputusan tingkat II di rapat paripurna.

Penolakan itu dibacakan oleh anggota Panitia Khusus (Pansus) RUU IKN DPR dari Fraksi PKS, Suryadi Jaya Purnama dalam rapat Pansus IKN, Selasa, 18 Januari 2022 dini hari.

Suryadi mengungkapkan, alasan pihaknya menolak RUU IKN lantaran masih banyak substansi dan pandangan fraksi PKS yang belum terakomodasi dalam RUU tersebut.

"Maka Fraksi PKS DPR RI, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menyatakan menolak Rancangan Undang-undang tentang Ibu Kota Negara untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya," ujarnya.

Baca Juga: Viral Biaya Parkir Rp 350 Ribu di Yogyakarta, Sandiaga Uno Geram: Tindak Tegas!

Fraksi PKS melihat bahwa rencana pemindahan ibu kota negara mulai tahun 2024 itu tidak terdapat dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional (RPJPN) 2005-2025.

"Yang ditetapkan dalam UU Nomor 17 tahun 2007 tentang Rencangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional tahun 2005-2025. Hal ini dapat memberikan indikasi bahwa pemerintah tidak mengacu pada rencangan pembangunan jangka panjang yang telah ditetapkan sampai 2025," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x