Habib Bahar Tak Bohong, Sekretaris TP3: Kalau Pemerintah Masih Ingat Mati, Hentikan Proses Pengadilan 2 Polisi

- 21 Januari 2022, 20:39 WIB
Habib Bahar bin Smith saat mendatangi Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan.
Habib Bahar bin Smith saat mendatangi Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan. /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi./

GALAMEDIA - Pernyataan Habib Bahar bin Smith (HBS) soal terjadinya penyiksaan terhadap sejumlah anggota laskar FPI bukanlah kabar bohong melainkan sebuah kebenaran.

Setidaknya hal tersebut diungkapkan Sekretaris TP3 (Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan) Enam Laskar FPI, Dr Marwan Batubara M.Sc., dalam acara FGD yang ditayangkan pada kanal Refly Harun dengan judul "PERNYATAAN HBS KEBOHONGAN? MARWAN BATUBARA: BAGI TP3 ITU KEBENARAN! LIHAT LAPORAN KOMNAS HAM!!", Jumat, 21 Januari 2022.

"Isunya pernyataan HBS alias Habib Bahar bin Smith itu kebohongan, kita nyatakan itu bukan kebohongan, tapi adalah kebenaran," ucap Marwan.

Menurutnya, selayaknya pemerintah, termasuk penuduh kebohongan kepada HBS mencari kebenaran. "Ini bohong apa tidak," katanya.

Disebutkan, TP3 pun telah menerbitkan buku putih soal tersebut. Dalam buku diungkap gambar-gambar bekas penyiksaan dan bekas pembunuhan melalui penembakan.

"Penembakan itu umumnya berada di dada sebelah kiri untuk bisa menyasar ke jantung," ujarnya.

Baca Juga: UU Ibu Kota Disetujui, Aktivis Minta Jokowi Segera Tinggalkan Jakarta: Biar Istana Jadi Rumah Tinggal

Tapi seandainya buku TP3 pun mereka ragukan, lanjut dia, pada laporan Komnas HAM di halaman 15 sampai 19 tertulis perihal tersebut.

Disebutkan, Tim Dokter Forensik RS Bhayangkara Tingkat I menerima 6 jenazah dari petugas yang diduga tersangka dan diserahkan tanpa ada identitas.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x