Acara yang Dihadiri Gus Nur di Banyumas Dibubarkan! Begini Faktanya

- 29 Januari 2022, 20:09 WIB
Tangkapan Layar kanal YouTube GUS NUR 13 OFFICIAL.
Tangkapan Layar kanal YouTube GUS NUR 13 OFFICIAL. /

GALAMEDIA - Potongan video berdurasi 2.10 menit yang diwarnai adu mulut antar warga karena keberatan dengan kedatangan Sugik Nur Raharja atau Gus Nur di wilayah Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, warga yang datang itu ingin memastikan jika Gus Nur menghadiri acara ini tidak untuk menyebar ujaran kebencian.

Mereka juga datang untuk memastikan acara tersebut sudah mengantongi izin dari pemerintah desa setempat dan kepolisian atau belum.

"Yang diharapkan oleh warga tersebut tadi ada beberapa orang, di kroscek yang pertama, mbok nanti ternyata ada ujaran kebencian yang dikeluarkan oleh panjenengan di wilayah Sokaraja, mengantisipasi kaya gitu," kata seseorang dalam potongan video tersebut ketika berdialog dengan Gus Nur.

Baca Juga: Line Up PERSIB Mengejutkan! Cuma 1 Pemain Asing Main, Bobotoh: Edaan Squad SSB Rancamanyar

Pernyataan tersebut langsung disangkal oleh Gus Nur dengan melemparkan pertanyaan pada warga yang hadir di acara tersebut.

"Oke, oke, ini mumpung belum pulang, ada ga tadi saya ujaran kebencian, menghasut warga membenci pemerintah?," tanya Gus Nur.

"Tidak ada," jawab hadirin lantang dengan diimbuhi takbir.

Setelah jawaban tersebut salah seorang hadirin yang mengaku berasal dari wilayah Sokaraja mencoba untuk memberikan klarifikasi. Namun suasana adu mulut dengan nada tinggi kemudian mewarnai proses mediasi tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x