Kiat Sukses Rujak Mang Edi: Pantang Menyerah dan Jangan Cengeng

- 31 Januari 2022, 08:03 WIB
Mang Edi saat "Live talk with UMKM: Kiat Sukses Menjalankan Bisnis", Kamis 27 Januari 2022 lalu.
Mang Edi saat "Live talk with UMKM: Kiat Sukses Menjalankan Bisnis", Kamis 27 Januari 2022 lalu. /tangkap layar Instagram @rumahbumn.bandung/


GALAMEDIA - Pantang menyerah dan jangan cengeng. Itulah salah satu tips yang diungkapkan Edi Junardi alias Mang Edi saat "Live talk with UMKM: Kiat Sukses Menjalankan Bisnis", Kamis 27 Januari 2022 lalu.

Acara "Live talk with UMKM: Kiat Sukses Menjalankan Bisnis" ini digelar Rumah BUMN Bandung yang disiarkan secara langsung melalui live instagram @rumahbumn.bandung.

Meski tengah dilanda Covid-19, banyak pengusaha yang menyerah. Harus tetap jalan mesi banyak rintangan yang harus dihadapi," ujar Mang Edi pada acara yang dipandu oleh Sinta Berliana tersebut.

Baca Juga: Omicron Lebih Menular pada Orang yang Sudah Divaksin? Berikut Penjelasannya

Mang Edi mengungkapkan, selain pantang menyerah dan jangan cengang, seorang pengusaha UMKM juga harus berada di lingkungan orang-orang yang sukses.

Berada di lingkungan orang-orang sukses, akan membawa pengarus positif bagi para pelaku UMKM. Sehingga para pelaku UMKM bisa terus belajar dari orang-orang yang telah sukses.

Terakhir, kata Mang Edi, pelaku UKMK juga harus berani mengambil tindakan.

"Jika sudah mengikuti pelatihan, tetapi kalau tidak praktik tidak akan jalan. Karena kalau tidak dijalani, bisnis hanya jadi angan-angan," tutur Mang Edi.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Afrika: Senegal dan Mesir Susul Bukina Faso dan Kamerun ke Semifinal

Perlu diketahu, Mang Edi adalah salah satu pelaku UMKM binaan Rumah BUMN Bandung. Mang Edi adalah pengusaha kuliner, tepatnya rujak.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x