Pengamen Viral Asal Garut Berkunjung ke Lembur Pakuan, Dedi Mulyadi Bicara Soal 2024

- 2 Februari 2022, 18:01 WIB
Kedatangan Pengamen Viral Asal Garut, Dedi Mulyadi Beri Wejangan Soal Sunda Hingga Bicara 2024.
Kedatangan Pengamen Viral Asal Garut, Dedi Mulyadi Beri Wejangan Soal Sunda Hingga Bicara 2024. /

GALAMEDIA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi kedatangan rombongan pengamen asal Garut yang lagunya viral di youtube. Pengamen asal Garut itu viral setelah bernyanyi sejumlah lagu berisi kisah Dedi Mulyadi.

Rombongan pengamen tersebut datang ke rumah Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan Subang. Dengan berbekal gitar dan alat musik lainnya mereka tampil secara langsung dihadapan Dedi.

Rupanya rombongan pimpinan Rudiyansah tersebut berasal dari Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Namun kini mereka sudah tidak lagi mengamen dan alih profesi sebagai petani.

“Bapak saya punya kelompok tani, daripada tidak ada yang meneruskan, saya teruskan. Belum lagi anak semakin besar, ibaratnya mah perasaan gak enak kalau kerja di jalanan. Jadi saya ajak teman-teman kelola penggilingan padi,” ucap Rudi.

Awalnya Rudi hanya iseng saja membuat lagu-lagu tersebut. Sebab beberapa waktu lalu penggilingan padi sepi karena banyak yang gagal panen.

Baca Juga: Profil Lengkap Achmad Jufriyanto, Pemain Persib yang Hengkang dan Bergabung dengan Bhayangkara FC

“Terus bingung akhirnya coba bikin youtube ‘Rudi03yansyah’. Tiga bulan lalu saya bikin lagu termotivasi sama Pak Dedi karena ternyata ada sosok di pemerintahan yang peduli pada rakyat. Saya sebagai anak jalanan kok merasa bagja. Saya juga sebagai anak petani bangga ada orang seperti bapak,” katanya.

Sementara itu Kang Dedi Mulyadi mengatakan senang mendengar pengamen bernyanyi. Asalkan pengamen tersebut bernyanyi enak dan berkesenian.

“Kalau ada yang enggak berkesenian saya suka minta dipulangkan, tidak boleh (ngamen). Misal orang pakai badut atau nyanyi karaoke suara gak karuan saya itu tidak suka,” ucap Dedi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x