Ditunjuk FIFA, Kabupaten Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

- 10 Februari 2022, 17:04 WIB
Foto udara Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Foto udara Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp./
GALAMEDIA – Kabupaten Bandung ditunjuk oleh Federation International de Football Association (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia usia 20 tahun tahun 2023 nanti.
 
Tidak menyia-nyiakan kesempatan, Pemkab Bandung akan memanfaatkan momentum tersebut, sebagai ajang menaikan citra Kabupaten Bandung di mata Internasional.
 
Sejak tahun lalu persiapan terus di lakukan guna kenyamanan dan kelancaran para pemain di pergelaran Piala Dunia U20 nanti.
 
 
Seperti pada lapangan kebanggan warga Bandung yakni Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, rencananya akan di kelola oleh pihak ketiga.
 
Selain itu, Pemkab Bandung juga mengatakan akan memanfaatkan Piala Dunia U20 ini sebagai ajang meningkatkan dan promosi pada produk-produk UMKM lokal kepada dunia. Agar mendapatkan hal positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat.
 
Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna  mengatakan, mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 kita harus sebaik mungkin memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
 
“Pemkab dan serta Dispora juga merancang agar pengelolaan sebelumnya Stadion Si Jalak Harupat dikelola oleh pihak ketiga. Pengelolaan sebelumnya telah sukses digunakan untuk Asia Games serta event internasional lainnya,” ujar Dadang, Selasa 1 Februari 2022.
 
Si Jalak Harupat sendiri adalah stadion yang mempunyai kapasitas sekitar 35.000 penonton, selain itu juga mempunyai kelebihan lain. Diantaranya dekat dengan akses jalan Tol Soroja, di tambah dengan pemandangannya yang masih sangat asri.***
 
 
 

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x