Beli 4 Mobil Baru untuk Tamu Negara, Istana Negara: Anggaran Capai Miliaran

- 10 Februari 2022, 18:58 WIB
Foto ilustrasi//Instagram/@jokowi
Foto ilustrasi//Instagram/@jokowi /
GALAMEDIA – Kementerian Sekretariat Negara kucurkan dana untuk membeli mobil baru guna sebagai keperluan menyambut tamu negara di lingkungan Istana Kepresidenan.
 
“Untuk tamu-tamu negara misalnya tamu, Malaysia, Jepang,” kata Kepala Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono, Selasa 8 Februari 2022.
 
Tak tanggung-tanggung jumlah dana yang di keluarkan sebesar Rp. 8,3 miliar.
 
 
Akan ada 4 mobil yang akan di beli dengan menggunakan anggaran pengadaan tahun 2022. Mobil yang akan di boyong antara lain berjenis, sport utility vehicle (SUV) dan commuter.
 
Rencananya, kendaraan tersebut akan menggantikan kendaraan yang sudah tidak terpakai dan dilelang dengan total 36 unit.
 
Rencana mengenai pengadaan mobil ini disebut sudah di rencanakan dan diusulkan sejak tahun 2018. Tapi, dengan anggarannya terbatas, pengadaan dilakukan secara bertahap dari tahun 2019 hingga 2024 nanti.
 
 
Mengenai pengadaan mobil baru ini, Heru mengatakan akan dilakukan secara transparan. Dan di sisi lain pula pihak nya tidak akan memaksakan pengadaan mobil ini, jika ada keperluan lain yang lebih penting dan mendesak.
 
“Tentunya kami menerima dan mempertimbangkan masukan apabila anggaran ini direlokasikan untuk kepentingan yang lebih prioritas/mendesak,” tambahnya.***
 

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x