Khalid Basalamah Kembali Dilaporkan ke Polisi, Kini oleh Sandy Tumiwa

- 18 Februari 2022, 19:47 WIB
Artis Sandy Tumiwa mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan Ustadz Khalid Basalamah terkait ceramah ‘wayang lebih baik dimusnahkan’
Artis Sandy Tumiwa mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan Ustadz Khalid Basalamah terkait ceramah ‘wayang lebih baik dimusnahkan’ /Instagram Ustadz Khalid Basalamah
GALAMEDIA - Ustaz Khalid Basalamah kembali dilaporkan ke polisi buntut ceramah soal wayang haram.
 
Kini Ustaz Khalid Basalamah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh artis Sandy Tumiwa.
 
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan laporan Sandy Tumiwa terkait ceramah Ustaz Khalid Basalamah soal wayang haram yang diduga mengandung dugaan kebencian.
 
 
"Bareskrim Polri telah menerima laporan dari saudara ST," katanya dikutip Galamedia dari Antara, Jumat 18 Februari 2022.
 
Polisi sendiri kata Ramadhan akan menindaklanjuti laporan Sandy Tumiwa terhadap Ustaz Khalid Basalamah tersebut.
 
Ia pun memastikan polisi akan kooperatif terhadap setiap laporan yang masuk dan bakal menindaklanjutinya apabila terdapat unsur pidana.
 
 
"Laporan tersebut diverifikasi terlebih dahulu. Baru dilakukan penyelidikan apakah ada unsur pidana atau tidaknya," ucap Ramadhan.
 
Sebelum Sandy Tumiwa,  Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya juga berencana melaporkan Ustaz Khalid Basalamah ke polisi.
 
Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya, Bambang Barata Aji mengatakan, laporan Ustaz Khalid Basalamah ini akan dilakukan pada 1 Maret 2022 nanti.
 
 
Ustaz Khalid Basalamah sendiri sudah meminta maaf soal pernyataannya yang menyebut wayang haram dan perlu dimusnahkan.
 
"Saya pada saat ditanyakan masalah wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan, kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi jangan menjadikan tradisi sebagai Islam. Dan tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan," ujarnya di Instagram @khalidsasalamahofficial.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x