Tegur BPR Kota Bandung, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi: Jangan Kalah Sama Pinjol Dong!

- 24 Februari 2022, 17:45 WIB
Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung.
Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung. /Dok DPRD Kota Bandung.

GALAMEDIA - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi meminta BPR Kota Bandung sebagai BUMD milik Pemerintah Kota Bandung agar segera berinovasi dan mendorong perekonomian masyarakat bangkit dari tekanan pandemi Covid-19.

Soalnya hingga saat ini BPR Kota Bandung, menurutnya, masih kalah pamor dibandingkan pinjaman online (Pinjol), yang saat ini mayoritas sudah mendapat izin dari OJK hingga legal.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung ini, peran dari BPR Kota Bandung untuk masyarakat tidak terlihat atau nyaris nihil.

Belum lagi bersaing dengan sejumlah bank swasta yang ada di Kota Bandung, BPR Kota Bandung sudah kalah fungsi dibandingkan pinjol.

“Kan aneh. Menurut saya di saat swasta berlomba untuk membangun ekonomi di daerah mengapa peran perusahaan plat merah milik Kota Bandung malah nyenyak tidur? Apakah sudah di zona nyaman dan terlena, atau memang sudah lumpuh tapi berlagak gagah?,” kata Ade, Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Omicron Meningkat, Lanud Suryadarma Laksanakan Mobile Vaccination

Menurutnya, BPR Kota Bandung hanya memperbaiki citra dari perubahan namanya yang telah menjadi Bank Bandung. Sungguh miris jika bank dengan nama ibu kota Provinsi Jawa Barat dan kota metropolitan namun tidak sanggup mem-branding diri menjadi perusahaan profesional.

"Harapannya dari BPR Kota Bandung harusnya ada perubahan yang signifikan dengan program-program perbankan untuk masyarakat Kota Bandung," kata pria yang akrab disapa Kang Ade ini.

Ade mengatakan, jika BPR kota bandung bisa menghadirkan program-program dalam membantu perekonomian masyarakat, maka Bank Bandung akan menjadi pilihan utama masyarakat Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x