Asah Kreativitas Guru dan Tenaga Pengajar, Susu Steril Tujuh Kurma Gelar Lomba Kreasi Media

- 3 Maret 2022, 19:57 WIB
 Juri tengah menilai hasil Lomba Kreasi Media di Kota Bandung, Kamis (3/3/2022).
Juri tengah menilai hasil Lomba Kreasi Media di Kota Bandung, Kamis (3/3/2022). /

GALAMEDIA - Kreativitas bukan saja ditujukan kepada anak-anak, tapi juga bagi tenaga pendidik. Dengan demikian, pembelajaran yang diberikan dapat menjadi lebih optimal dan menyenangkan.

Mendukung hal tersebut, Susu Steril Tujuh Kurma bersama Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) melaksanakan Lomba Kreasi Media bagi para guru dan tenaga pendidik.

Lebih jauh, Lomba Kreasi Media merupakan permainan edukatif menggunakan kaleng susu, yang bertujuan mengasah kreativitas dan menjalin kolaborasi para guru dalam mengembangkan kreasi tanpa batas.

Setelah diselenggarakan di beberapa kota di Jawa Timur, seperti Surabaya, Gresik, Malang dan Kabupaten Pamekasan, maka kini di Kota Bandung.

"Kami menyadari pentingnya diadakan kembali kegiatan yang bersifat edukatif dengan menggunakan kaleng bekas yang dapat diterapkan pada metode pembelajaran kepada anak-anak di sekolah maupun di rumah. Terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini metode pembelajaran kembali dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh," ungkap Ketua Himpaudi Kota Bandung, Atikah Susilawati di Kota Bandung, Kamis, 3 Maret 2022.

Baca Juga: HASIL SUVEI LSI: Mayoritas Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

"Sehingga dibutuhkan peran guru serta orang tua khususnya pada anak di tingkat pendidikan PAUD dan TK untuk mendorong tumbuh kembang dan kreativitas anak agar dapat belajar secara optimal," terangnya.

Menurutnya salah satu misi Himpaudi adalah untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan pendidikan anak usia din,i dan sebagai sarana untuk pengembangan profesi pendidik serta tenaga kependidikan.

Dikatakannya lomba kreasi media tersebut, dapat digunakan untuk mengasah kreativitas, mengembangkan inovasi serta menjalin kolaborasi antar sesama guru atau pengajar, sehingga dapat terus meningkatkan keterampilan tidak terbatas walaupun berada dalam situasi yang serba terbatas.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x