Komunitas Gamers Esports Garut Dukung Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

- 3 Maret 2022, 20:21 WIB
Komunitas gamers esport Garut menyatakan dukungannya untuk Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024, Kamis 3 Maret 2022./Agus Somantri/Galamedia
Komunitas gamers esport Garut menyatakan dukungannya untuk Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024, Kamis 3 Maret 2022./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Sebanyak 48 tim yang tergabung dalam komunitas gamers esports Garut menyatakan dukungannya untuk Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024.

Dukungan tersebut disampaikan saat mengikuti turnamen free fire di kawasan Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Kamis 3 Maret 2022.

Ketua Garda Bangsa Kabupaten Garut, Luki mengatakan, turnamen free fire ini menjadi salah satu kegiatan yang menjadi ajang untuk menggalang dukungan bagi Gus Muhaimin. M
enurutnya, Free fire sendiri merupakan sebuah game online dengan genre survival yang saat ini sedang di gandrungi oleh kaum milenial.

Baca Juga: Brad Pitt Bersaing dengan Pembunuh Bayaran di Atas Kereta Cepat dalam Film Terbarunya

"Event turnamen free fire kerap digelar sehingga kemudian bermunculan atlet-atlet muda yang potensial," ujarnya, Kamis 3 Maret 2022.

Luki menyebutkan, Kabupaten Garut pernah mendapat 4 medali dari 5 kategori permainan turnamen yang diadakan oleh Gubernur Jawa Barat pada tahun 2021 lalu.

Sebanyak 2 medali di antaranya, terang Luki, masing-masing di dapat dari kategori PES 2021 dan free fire mix. Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa kaum muda Garut ini sangat konsen dan serius dalam game esport ini.

Luki menuturkan, Garda Bangsa sendiri sejak 13 Februari 2022 lalu dengan agenda touringnya memfasilitasi kegiatan tersebut dengan mengadakan turnamen free fire.

Langkah tersebut, lanjutnnya, dilakukan karena Garda Bangsa sebagai organisasi kepemudaan harus bisa mensupport hobi dan bakat anak milenial.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x