CEK FAKTA: Presiden Rusia dan Ukraina Foto Bareng, Vladimir Putin Cemberut, Volodymyr Zelensky Senyum Manis

- 4 Maret 2022, 11:02 WIB
 Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan Vladimir Putin /Kolase foto Reuters/

GALAMEDIA - Heboh unggahan gambar berisi momen Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky foto bareng.

Gambar yang menangkap momen Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ini viral di media sosial.

Dari foto bareng ini terlihat Presiden Rusia Vladimir Putin memasang ekpresi cemberut. Sedangkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky tersenyum manis.

Baca Juga: Kesulitan Mengembangkan Usaha? Yuk Bergabung dengan Rumah BUMN Bandung

Pada laman media sosial, foto bareng Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ini menjadi perbincangan hangat sejak Kamis, 3 Maret 2022 malam.

Tapi benarkah Vladimir Putin dan Volodymyr Zelensky foto bareng di tengah invasi yang dilancarkan Rusia terhadap Ukraina?

Melalui artikel ini, Galamedia menyajikan hasil penelusuran fakta terkait beredarnya gambar di media sosial yang menampilkan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky foto bareng.

Baca Juga: Nike, IKEA, Apple Akan Tutup Gerainya Sementara, Dampak Invasi Rusia ke Ukraina

Berdasarkan hasil penelusuran, gambar Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky foto bareng pertama kali diunggah oleh Agan Harahap via akun Instagram pribadiny pada Kamis malam kemarin.

Seperti diketahui, Agan Harahap merupakan seorang seniman yang memfokuskan diri dalam karya manipulasi gambar atau foto menggunakan perangkat lunak (software) komputer.

Belakangan Agan Harahap dijuluki media sebagai seniman manipulator foto. Karya-karya manipulasi yang dibuat Agan Harahap kerap viral.

Baca Juga: Audi, Honda, Renault, HIngga Yamaha Tarik Hampir 50.000 Kendaraan Akibat Komponen yang Rusak

Melansir unggahannya di Instagram pada 11 Januari 2022, Agan Harahap membuat manipulasi foto yang menyatukan musisi punk Sid Vicious, Rapper Tupac Shakur, Vokalis band The Doors Jim Morrison serta Leader kelompok musik grunge Nirvana Kurt Cobain.

Terbaru Agan Harahap membuat karya manipulasi foto yang menampilkan Presiden Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam satu gambar.

Melaui gambar tersebut, Agan Harahap menyatukan dua Presiden yang kini sedang bertikai.

Vladimir Putin dan Volodymyr Zelensky kini sedang berkonflik hingga bahkan menerjunkan pasukan perang mereka.

Baca Juga: Pasukan Rusia Merangsek ke Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Terbesar Ukraina, IAEA Minta Militer Tahan Diri

Dengan demikian kehebohan netizen terkait adanya gambar berisi momen Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky foto bareng bisa terjawab melalui penjelasan di artikel ini.

Dapat dipastikan bahwa gambar Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky foto bareng merupakan hasil menipulasi atau editing foto semata.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x