Performa Buruk, Dua Direksi BPR Dicopot

- 8 Maret 2022, 18:14 WIB
Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. / /Dok Pemkot Bandung

GALAMEDIA - Peran BPR atau Bank Bandung dinilai nyaris tak terlihat atau nihil. Bahkan, fungsinya masih kalah pamor dengan pinjaman online (Pinjol).

Menanggapi hal tersebut, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengakui bila performa BPR relatif kurang baik.

"Ya, kalau hasil evaluasi yang dilakukan dan rekomendasi dari Badan Pengawas memang performa BPR ini juga kan relatif dari sisi keuangan kurang baik, karena enggak memberikan deviden ke Pemkot Bandung sebagai pemilik, " ujar Yana, Selasa, 8 Maret 2022. 

"Sehingga kemarin rekomendasi dari Badan Pengawas maupun dari OJK itu kan harus ada yang diberhentikan," ungkapnya.

Dikatakannya, dengan pertimbangan kinerja kurang baik, dua direksi dan Ketua Badan Pengawas BPR pun diberhentikan. "Direktur utama, direktur operasional dan ketua badan pengawas. Kalau enggak salah, sudah dua minggu diberhentikan, " tandasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Banjir Pujian hingga Dinilai Cocok Jadi Presiden 2024 Usai Unggah Foto Ini

Dikatakannya, setiap akhir tahun terdapat evaluasi terhadap kinerja BPR. Para direksi pun harus membuat rencana bisnis atau rencana kerja perusahaan.

"Nah itu, kemarin itu yang terakhir (evaluasi terakhir, red) emang performanya kurang baik dan salah satu rekomendasi dari OJK ya memang yang tidak baik harus diberhentikan, " ungkapnya.

OJK, lanjutnya, menilai dari banyak faktor dari sisi performa BPR. Namun, Yana tak mengetahui secara detail penilaian apa saja yang membuat performa BPR atau Bank Bandung ini kurang baik.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah