ILUNI UI Temui Wakil Ketua MPR RI Ajukan Konsep Kohesi Kebangsaan

- 17 Maret 2022, 16:55 WIB
Iluni UI temui Wakil MPR RI, Dr. Lestari Moerdijat.
Iluni UI temui Wakil MPR RI, Dr. Lestari Moerdijat. /

GALAMEDIA - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), Andre Rahadian menjelaskan mengenai pentingnya konsep Kohesi Kebangsaan.

Hal tersebut, disampaikannya pada pertemuan dengan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr. Lestari Moerdijat bersama beberapa pengurus ILUNI UI.

Menurutnya saat ini masyarakat tengah berada pada masa generasi 4.0, yang mana digitalisasi sangat berkembang pesat pada era ini.

"Kondisi pandemi saat ini, juga menjadi latar belakang mengapa pada akhirnya ILUNI UI harus mempunyai peran dalam menciptakan Kohesi Kebangsaan," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Roger Danuarta dan Cut Meyriska Ungkap Jenis Kelamin Anaknya Saat Gender Reveal

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Dr. Lestari Moerdijat mengatakan bahwa beliau mempunyai keinginan untuk membawa UI dan ILUNI UI menjadi rumah bersama dan tempat yang nyaman.

Dikatakannya ILUNI UI perlu mengambil peran mengisi ruang-ruang kosong di periode sebelumnya, terkait dengan kader yang memiliki tujuan membangun kembali UI sebagai institusi yang menjadi lambang dan misi kebangsaan.

"Kita bersama harus menyiapkan diri pada situasi yang dinamis dibandingkan pada masa sebelumnya, dalam pengertian bukan hanya eksis mengambil peran. Kita menyatukan langkah dalam sisi yang positif, warna kita merah putih jangan sampai ada isu hanya dikuasai oleh satu kelompok tertentu. Saya berharap di sisa kepengurusan ini, kita harus mempunyai pandangan, tidak boleh mematikan, tetapi kita harus menjadi bagian akademisi dari UI," jelasnya.

Baca Juga: BAKTI Loloskan Empat Program dalam Nominasi World Summit on the Information Society Prizes 2022

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x