Ternyata Amerika Serikat Salah Menilai Vladimir Putin, Moskow: Tak Hanya Kasihan, Tapi Mencemaskan

- 31 Maret 2022, 22:11 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin.
Presiden Rusia Vladimir Putin. /Aleksey Nikolskyi/Sputnik/Reuters

 

GALAMEDIA - Moskow menyebutkan, pernyataan para pejabat AS tentang penasihat Vladimir Putin yang takut pada presiden Rusia itu menunjukkan kecilnya pemahaman mereka tentang Putin dan pemerintah Rusia.

Pejabat Gedung Putih dan Eropa pada Rabu, 30 Maret 2022, mengatakan mereka yakin Putin telah disesatkan oleh para penasihatnya, yang dituding terlalu takut untuk menyampaikan betapa buruknya konflik di Ukraina dan betapa parahnya sanksi Barat bagi Rusia.

"Yang kami sesalkan –dan faktanya, ini mungkin jadi keprihatinan kami– tampaknya baik Departemen Luar Negeri maupun Pentagon tidak memiliki informasi yang benar tentang apa yang terjadi di Kremlin," kata juru bicara Putin, Dmitry Peskov, kepada media, Kamis, 31 Maret 2022.

Pasukan Rusia telah mendapat perlawanan sengit dari pasukan Ukraina di banyak tempat. Mereka belum juga berhasil merebut kota utama meskipun ribuan prajurit dan warga sipil sudah kehilangan nyawa.

Baca Juga: Sambut Ramadhan 2022, Ini Ibadah-ibadah Sebelumnya Menurut Hadist

Direktur komunikasi Gedung Putih Kate Bedingfield sebelumnya mengatakan bahwa Rusia telah membuat "kesalahan strategis".

Kurangnya informasi yang akurat, kata dia, telah memicu "ketegangan yang terus menerus antara Putin dan para pemimpin militernya".

Namun, Peskov mengabaikan pernyataan itu.

Baca Juga: Azka Corbuzier Dengan Mudah Taklukkan Vicky Prasetyo Hingga Tersungkur Dua Kali

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x