Bupati Apresiasi Peluncuran Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif

- 3 April 2022, 17:00 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mengapresiasi peluncuran Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif, oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mengapresiasi peluncuran Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif, oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi peluncuran Buku Strategi Komplementer 7 Metode Pembelajaran Holistik Integratif, oleh Dinas Pendidikan Kabupaten.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Agus Wahidin, 12 guru terlibat dalam penyusunan buku tersebut.

"Ini wujud dari sebuah kreatifitas dan inovasi para guru di Sumedang yang selalu ingin menjadi juara dan terdepan, sebagaimana tagline yang sering sampaikan. Orang Sumedang harus menjadi be the first, be the best dan be different. Harus menjadi yang pertama, yang paling baik, dan berbeda," kata Bupati, pada acara peluncuran buku tersebut, di Gedung Negara, Jumat 1 April 2020.

Menurut Bupati, para penyusun buku tersebut telah merespon dan merekam dengan baik Pandemi Covid-19 dengan membuat strategi pembelajaran.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Suasana Ramadhan Tahun Ini Kembali Hidup

"Ketika kita mengalami Pandemi Covid-19 sehingga mengharuskan belajar jarak jauh. Hal ini direspon dengan baik oleh Disdik Sumedang dan direkam dalam sebuah buku luar biasa," ujarnya.

Bupati merasa bersyukur karena tidak banyak orang yang senang menulis. Padahal tulisan itu akan mendokumentasikan ide, gagasan dan pikiran.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan jajaran Dinas Pendidikan ini, bisa menginspirasi semua untuk menulis. Mental Sumedang Juara harus ada di hati dan pikiran kita," ucapnya.

Baca Juga: Doa Berbuka Puasa Menurut Hadist: Saat-saat Jiwa Manusia Lemah

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x