LONGSOR Terjang Garut, Tiga Orang Berhasil Selamat, Salah Satunya Lansia

- 5 April 2022, 21:59 WIB
Longsor terjadi di Kampung Cibentang, Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa 5 April 2022. Luas area longsoran mencapai sekitar tiga hektare./Agus Somantri/Galamedia
Longsor terjadi di Kampung Cibentang, Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Selasa 5 April 2022. Luas area longsoran mencapai sekitar tiga hektare./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Bencana tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Garut. Kali ini, longsor terjadi di Kampung Cibentang, Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Selasa 5 April 2022.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, mengatakan lokasi longsor diketahui terjadi di kawasan pesawahan yang berada jauh dari pemukiman warga.

"Ya benar ada longsor di wilayah Malangbong. Kejadiannya sekira pukul 06.00 pagi, dengan luas area longsoran sekitar tiga hektare. Sudah dikonfirmasi ke pihak kecamatan dan lokasinya jauh dari pemukiman warga," ujarnya, Selasa, 5 April 2022.

Baca Juga: Supardi Nasir Susul Vizcarra, Indra Mustafa dan Gian Zola, PT PBB Resmi Umumkan: Tak Lagi Jadi Bagian Persib

Menurut Budi, saat ini pihak terkait tengah melakukan pemantauan di lokasi kejadian. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak beraktifitas di area longsor untuk mengindari kemungkinan terjadinya longsor susulan.

Sementara itu, Kepala Desa Sanding, Heri, menyebutkan saat terjadi longsor ada beberapa warga yang sedang beraktifitas di sawah, yang salah satunya merupakan seorang lansia.

"Ada tiga orang yang sedang berada di areal persawahan sebelum bencana longsor terjadi, salah satunya seorang lansia," ucapnya.

Baca Juga: JANGAN TONTON! Film Korea, Jepang dan Anime yang Harus Dihindari Saat Puasa

Beruntung, lanjut Heri, lansia bersama dua orang lainnya yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil menyelamatkan diri dari timbunan tanah longsor saat sedang bertani.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x