7.080 Formasi Sekolah Kedinasan Dibuka, Jangan Sampai Gagal Ditahap Pendaftaran, Ini Kiatnya!

- 11 April 2022, 19:26 WIB
Tangkapan layar Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan
Tangkapan layar Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan /Tangkapan Layar/dikdin.bkn.go.id/

GALAMEDIA - Sebanyak 7.080 formasi tersedia di 30 sekolah kedinasan untuk tahun 2022 ini. Pendaftaran sudah dimulai sejak Sabtu (09/4/2022) mulai pukul 09.22 WIB melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/.

Sama seperti di tahun sebelumnya, kebijakan pelamar hanya dapat mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia masih berlaku.

Pelamar memiliki waktu selama 22 hari untuk melakukan proses pendaftaran. Pelamar dapat mengirimkan pendaftaran terakhir pada Sabtu, 30 April 2022 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: HENTIKAN PERANG SARUNG! Kapolres Cimahi Siap Jatuhkan Sanksi Pidana

Sayangnya, berkaca pada proses pendaftaran tahun-tahun sebelumnya, banyak pelamar yang justru gugur di tahap ini. Ibaratnya, sudah gugur sebelum tumbuh berkembang

Lalu apa yang mesti dilakukan agar tak langsung gugur di tahap pendaftaran ?

Begini pesan yang disampaikan Deputi Bidang Sumber Daya (SDM) Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Alex Denni kepada pelamar sekolah kedinasan.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara

Ia mengingatkan setiap pelamar untuk dapat menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan memahami alur seleksi sekolah kedinasan serta syarat dan ketentuan.

“Sebelum mendaftar, pastikan pelamar mencermati dan memahami setiap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah. Jangan sampai gagal di tahap pendaftaran hanya karena kurang teliti,” ujar Alex, dikutip dari laman resmi Kementerian PANRB, Senin 11 April 2022

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x