Ramadhan Culture Festival Volume II Tingkatkan Semangat UMKM, Eksistensi Seni Budaya dan Keagamaan

- 12 April 2022, 15:45 WIB
Ramadhan Culture Festival Volume II Tingkatkan Semangat UMKM, Eksistensi Seni Budaya dan Keagamaan./Edi Kusnaedi/Galamedia
Ramadhan Culture Festival Volume II Tingkatkan Semangat UMKM, Eksistensi Seni Budaya dan Keagamaan./Edi Kusnaedi/Galamedia /

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang sudah 3 tahun berjalan di Indonesia sangat berdampak terhadap roda ekonomi dan eksistensi seni budaya.

Untuk meningkatkan kembali semangat UMKM dan eksistensi seni budaya dan keagamaan, Yayasan Incu Buyut Peduli Djatinangor (Ibu Djati) menggelar Ramadhan Culture Festival (RCF) Volume II.

Kegiatan digelar di halaman Saung Budaya Sumedang (Sabusu) yang berlokasi di Wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang 12-21 April 2022.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa di IKN, BALIKPAPAN dan SAMARINDA Selasa 12 April 2022 dari Kemenag, Simak di Sini Lengkapnya

Ketua Pelaksana RCF Hasan Fauzi menjelaskan, acara ini merupakan kolaborasi antara UMKM dan seni budaya berupa bazar UMKM dan pertunjukan seni budaya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"RCF Volumer II ini kami gelar sebagai upaya membangkitkan lagi para pelaku UMKM dan pelaku seni di Jatinangor yang sempat terhenti kegiatannya akibat Pandemi Covid-19", ujar Hasan.

Hasan menambahkan, sejumlah UMKM yang ikut serta dalam RCF Volumer II ini merupakan warga asli Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Di MEDAN Buka Puasa Selasa 12 April 2022 Jam Berapa? Ini Jadwal Resmi dari Kemenag Plus Doa Buka Puasa

Selain bazar UMKM setiap hari akan digelar pertunjukan kesenian baik tradisi maupun kontemporer dan kesenian lokas khas Jatinangor.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x