Tinjau Fasilitas Rest Area Tol Jakarta- Cikampek , Menhub Bilang Butuh Minimal 50 Toilet Buat Pemudik

- 15 April 2022, 16:20 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi /Doc. Humas Kemenhub/

GALAMEDIA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan pentingnya menambah fasilitas toilet dan sejumlah fasilitas lainnya di kawasan Rest Area, untuk kenyamanan dan keamanan bagi pemudik.

"Keberadaan rest area ini penting bagi pemudik, saya kira perlu ditambah lagi. Karena orang pergi ke rest area untuk istirahat atau pergi ke toilet,”  kata Menhub saat  meninjau sejumlah fasilitas rest area Tol Jakarta- Cikampek KM 57 Jawa Barat sebagai persiapan menjelang mudik Lebaran 2022, Jumat 15 April 2022.

“Jadi, kalau makin banyak makin cepet juga pesen dari pak (Menteri) PUPR sebelum ninjau toiletnya pak. Minimal 50 toilet,” tambahnya.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Kalimantan Timur, ada Lokasi IKN, BALIKPAPAN dan SAMARINDA Jumat 15 April 2022

"Disini bagaimana fasilitas yang dipersiapkan? Posko yang disiapkan seperti apa? Untuk toiletnya disediakan berapa," jelas Menhub Budi saat berdialog dengan pengelola Rest Area KM 57 dikutip dari PMJ News.

Sebelumnya, Menhub Budi bersama Kakorlantas Polri, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jasa Raharja, Jasa Marga, melakukan pengecekan di ruas tol Jakarta-Cikampek dalam rangka mudik angkutan lebaran.

Pengecekan ini untuk memastikan sarana maupun prasarana di jalan tol tersebut dapat berfungsi dengan baik selama arus mudik.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x