Disperindag KBB Masih Menunggu Realisasi Pendistribusian Minyak Goreng Curah dari Kemendag

- 16 April 2022, 22:38 WIB
Operasi pasar minyak goreng yang digelar di Pasar Sederhana, Senin, 21 Februari 2022./Yeni Siti Apriani/Galamedia
Operasi pasar minyak goreng yang digelar di Pasar Sederhana, Senin, 21 Februari 2022./Yeni Siti Apriani/Galamedia /

GALAMEDIA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menjanjikan sebanyak 27.500 liter minyak goreng curah bakal didistribusikan ke Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rencana itu jauh sebelum memasuki bulan Ramadhan. Namun sampai pertengahan puasa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) KBB belum mendapat kepastian dari rencana tersebut.

Sasaran dari pendistribusian minyak goreng curah adalah pedagang di Pasar Panorama Lembang, Pasar Tagog Padalarang, Pasar Curug Agung, Pasar Cililin, Pasar Cisarua, dan Pasar Cihampelas.

Baca Juga: Produk Unggulan One Pesantren One Product (OPOP) Akan Didaftarkan E-Katalog

Pendistribusian minyak goreng curah dalamr tersebut sangat ditunggu oleh pedagang. Pasalnya, saat ini mengalami kelangkaan akibat tingginya permintaan.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Panorama Lembang, Samsi (27) pedagang mengatakan, pasokan minyak goreng curah sudah dibatasi.

Padahal permintaan sedang meningkat lantaran banyak konsumen yang biasa menggunakan minyak kemasan beralih menggunakan minyak goreng curah.

Baca Juga: Kantor Pos Garut Endus Adanya Dugaan Penyelewengan Pembagian BLT Minyak Goreng di Desa Sarimukti Pasirwangi

"Sekarang justru minyak curah agak susah, asalnya kan minyak kemasan yang susah sekarang malah curah yang jadi susah. Ini terjadi semenjak harga minyak kemasan naik," kata Samsi, Sabtu 16 April 2022.

Dia menuturkan, pedagang kini hanya menerima stok 50 kilogram minyak curah. Sebaliknya, minyak goreng kemasan cukup melimpah di pasar tetapi harganya lebih mahal.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x