Peduli Disabilitas di Bulan Ramadhan, Sinergi Foundation Salurkan Paket Sembako

- 19 April 2022, 15:05 WIB
Peduli Disabilitas di Bulan Ramadhan, Sinergi Foundation Salurkan Paket Sembako./dok.IST
Peduli Disabilitas di Bulan Ramadhan, Sinergi Foundation Salurkan Paket Sembako./dok.IST /

GALAMEDIA - Berdasarkan data berjalan di tahun 2020 dari Biro Pusat Statistik (BPS), jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 22,5 juta atau sekitar lima persen.

Dengan jumlah penyandang disabilitas yang sangat besar ini, mayoritas masih hidup dalam kemiskinan karena masih sempitnya peluang bagi disabilitas untuk berdaya secara ekonomi.

Melalui Dewan Pengurus Daerah Persatuan Tunanetra Indonesia Provinsi Jawa Barat (DPD Pertuni Jabar), kesejahteraan penyandang disabilitas di perjuangkan.

Baca Juga: PERSIB TERUPDATE, Curhatan Deden Natshir Usai Dicoret dari Tim Maung Bandung Menyayat Hati

Mendukung gerakan ini, Sinergi Foundation pun menyalurkan 25 paket sembako yang berasal dari donasi para donatur dalam event Gebyar Ramadhan, Pertuni Jawa Barat Tahun 1443 H/2022 M) di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Jl. Jend. H. Amir Machmud No.331, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin 18 April 2022.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu para penyandang disabilitas yang membutuhkan," tutur Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Tunanetra Indonesia Provinsi Jawa Barat (DPD Pertuni Jabar), Maman Suherman, S. Pd.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat, Dodo Suhendar, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi bantuan yang disalurkan dalam kegiatan Ramadhan yang diinisiasi oleh Pertuni ini.

"Apa yang kita lihat dalam kegiatan Gebyar Ramadhan ini membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga dapat berkompetisi dengan masyarakat lainnya. Maka untuk menjadikan penyandang disabilitas dapat mandiri secara sosial dan ekonomi adalah kesempatan yang sama," ujar Dodo.

Baca Juga: Ramah di Kantong, Ini Spesifikasi Canggih HP Nokia Edge 2022 Dilengkapi Memori 512 GB

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x