Partai NasDem Garut Targetkan 6 Kursi di DPRD Garut pada Pileg 2024 Mendatang

- 19 April 2022, 20:59 WIB
Ketua DPD Partai Nasdem Garut, Hj. Diah Kurniasari Gunawan.
Ketua DPD Partai Nasdem Garut, Hj. Diah Kurniasari Gunawan. /


GALAMEDIA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasioal Demokrat (Nasdem) Kabupaten Garut menargetkan enam kursi di DPRD Garut pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari Gunawan, mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penguatan mesin partai menjelang Pemilu 2024 mendatang. Ia pun mengaku optimistis, bersama dengan bakal calon legislatif (Bacaleg), pihaknya akan bisa meraih enam kursi di DPRD Garut pada Pemilu 2024 nanti.

"Makanya saat ini kita sedang fokus untuk membenahi internal (partai) dan mengumpulkan kader-kader handal," ujarnya, Selasa 19 April 2022.

Menurut Diah, sampai saat ini baceleg dari Partai Nasdem memang masih diinventarisir, dan masih diseleksi siapa saja yang sungguh-sungguh dan dinilai bisa bekerja. Jika ada kader yang tidak bisa bekerja, terang Diah, tentunya akan dievaluasi.

Baca Juga: Dishub Jabar Live Streaming Kondisi Lalu Lintas Arus Mudik dan Balik

"Mereka yang mau nyalon harus punya e-KTA, membawa kadernya paling sedikit 500 orang," ucapnya.

Sementara itu, saat disinggung jika ada yang mendorong dirinya menjadi bakal calon (balon) Bupati Garut periode 2024-2029, Diah pun menyatakan kesiapannya, namun dengan syarat tentunya harus seizin sang suami, yakni Rudy Gunawan, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Garut.

"Kalau bagi saya yang paling utama itu ijin dari suami. Waktu akan menjadi ketua DPD NasDem juga saya minta ijin sama suami saya" katanya.

Diah menuturkan, ijin dari suami sangatlah penting terutama untuk berkecimpung di dunia politik. Makanya, lanjut Diah, terkait Pilkada 2024 tersebut dirinya masih menunggu intruksi dan ijin dari sang suami.

Baca Juga: Dilepas Persib, Aqil Savik Dikabarkan Merapat ke Bhayangkara FC

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x