Ditreskrimum Polda Jabar Lakukan Pendalaman Terhadap 3 Pelaku Pencurian Spesialis Pecah Kaca

- 27 April 2022, 19:51 WIB
Polisi berhasil mencegat dan membekuk terduga pelaku kriminal di Pintu Tol Pasir Koja. Bandung.
Polisi berhasil mencegat dan membekuk terduga pelaku kriminal di Pintu Tol Pasir Koja. Bandung. /Tangkapan layar akun Instagram Andreli_48

GALAMEDIA - Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar masih melakukan pendalaman terhadap tiga pelaku pencurian dengan pemberatan, spesialis pecah kaca yang kerap melakukan aksinya di rest area di sepanjang tol. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, para pelaku ini diduga sudah melakukan aksinya beberapa kali di sejumlah tempat. Dan komplotan ini memang sudah lama diincar anggota kepolisian berdasarkan sejumlah laporan. 
 
"Kita sudah lakukan tiga kali penyergapan," kata Ibrahim, Rabu 27 April 2022.
 
 
Masih dikatakannya, dalam penyergapan para pelaku curat di gerbang tol Pasirkoja, Kota Bandung, Senin 24 April 2022, sejumlah aparat dari Polda Jabar berusaha membekuk komplotan pencuri ini. Video penangkapan tersebut pun viral di media sosial.
 
Ketika melakukan tugasnya aparat menggunakan senpi. Bahkan penggunakan senpi pun sempat digunakan, tapi sekedar tembakan peringatan. Polisi berpakaian preman tersebut tidak menembakan senpi meski pelaku coba melarikan diri.
 
"Penggunaan senpi merupakan diskresi dari masing-masing anggota di lapangan berdasarkan pertimbangan yang ada menyesuaikan keadaan. Kalau melihat kondisi di lapangan kemarin anggota banyak mempertimbangkan hal-hal yang mengandung risiko," katanya.
 
 
Sebelumnya, aksi anggota kepolisian berpakaian preman saat melakukan penangkapan pelaku tindak pidana viral di media sosial. Aksi penangkapan berlangsung dramatis lantaran pelaku berusaha kabur ketika hendak masuk ke gerbang tol.
 
Aksi penangkapan tersebut terekam kamera video warga hingga viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat detik-detik sejumlah polisi berpakaian preman menyergap sebuah mobil
 
Dalam video itu, terlihat beberapa orang polisi berpakaian preman tampak mengerubungi mobil berwarna silver. Anggota polisi tampak mengetuk-ngetuk mobil meminta pengemudi keluar dari mobilnya. Bahkan terdengar suara letupan senjata dalam video itu. 
 
 
Mobil yang sudah rusak di bagian kaca depannya karena berlubang tak juga mau turun. Bahkan mobil tersebut berusaha untuk melarikan diri dengan menabrak kendaraan lain.***
 

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x