Puluhan Pohon Tumbang Jebol Kantor Dinas di Subang

- 9 Mei 2022, 19:20 WIB
Salah satu pohon yang menimpa mobil dan akan dievakuasi di Jalan Piere Tendean Subang, Senin, 9 Mei 2022./Dally Kardilan/Galamedia
Salah satu pohon yang menimpa mobil dan akan dievakuasi di Jalan Piere Tendean Subang, Senin, 9 Mei 2022./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Hujan besar disertai angin dan petir yang terjadi di seputaran kota Subang, Senin, 9 Mei 2022, mengakibatkan puluhan pohon di pinggir jalan tumbang, termasuk baligo dan bahkan ada yang menimpa kendaraan.

Pantauan galamedianews, pohon mahoni dan jenis lainnya di jalan Ki Hajar Dewantara tercatat ada 3 yang berukuran besar.

Sedangkan di Jln Piere Tendean dekat SPBU Dangdeur pohon menimpa kendaraan Nissan Grand Livina yang sedang lewat.

"Penumpangnya sock dan seorang luka ringan," kata Ajat yang menolong korban.

Baca Juga: Menko Airlangga Hartarto: Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,1 Persen, Melebihi Pertumbuhan Global

Selain itu di jalan dr.Samsi nyaris pohon di sepanjang itu tumbang sehingga dilakukan penutupan. Demikian pula di beberapa ruas jalan wilayah Kelurahan Pasirkareumbi dan depan rumah dinas Wakil Bupati hingga jaringan listrik sementara diputus. Termasuk di pusat pertokoan ada beberapa yang tertimpa tumbangan pohon.

Hujan lebat pun merubuhkan atap bangunan Dinas Kesehatan lantai 3 dan Dinas Pendidikan ruangan B lantai 2. Malahan hurup nama kantor BPBD berjatuhan dan menimpa satu motor. Termasuk parkit dinas peternakan ambruk dan menimpa satu mobil yang terparkir.

Baca Juga: Antisipasi Hepatitis Akut di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Panik, Negara Siap Atasi

Tidak hanya itu, benteng tembok kolam renang Ciheuleut pun roboh sepanjang 50 meter. Menurut warga awalnya akibat ada beberapa pohon yang tumbang dan menimpa benteng.

Petugas gabungan dari BPBD, Damkar dan warga serta kepolisian hingga kini masih terus melakukan pemotongan dan mengamankan situasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x