Enam Pejabat Eselon II Pemkab Sumedang Dibaiat

- 9 Mei 2022, 20:45 WIB
Pejabat Eselon II Sumedang dibaiat, K. H. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MA, pimpinan Pondok Pesantren Internasional Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah, di Masjid Al-Kamil Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Senin 9 Mei 2022./Ade Hadeli/Galamedia/
Pejabat Eselon II Sumedang dibaiat, K. H. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MA, pimpinan Pondok Pesantren Internasional Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah, di Masjid Al-Kamil Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Senin 9 Mei 2022./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Enam Pejabat Eselon II Kabupaten Sumedang dibaiat, K. H. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MA, pimpinan Pondok Pesantren Internasional Asy-Syifaa Wal Mahmudiyyah, pada acara istigosah dan doa bersama yang berlangsung di Masjid Al-Kamil Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Senin 9 Mei 2022.

Baiat ditandai dengan pengucapan janji atau sumpah yang dipandu oleh K. H. M. Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi, MA, disaksikan Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, perwakilan Forkopimda dan hadirin peserta istigosah.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengatakan, baiat adalah satu ikhtiar untuk mengikat para ASN yang telah mendapatkan posisi sebagai Eselon II agar bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Kembali Gelar Vaksinasi Rabies dan Flu Burung

"Dengan baiat ini mudah-mudahan ada efek psikologis untuk menjalankan tugas dengan baik. Tidak hanya (merupakan) tugas negara, tetapi tugas agama (dengan) beribadah sebagai ASN," ucapnya

Bupati berharap efek psikologis baiat tersebut tertanam di dalam hati masing-masing pejabat sehingga bisa menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan.

"Konsekwensinya betul-betul melaksanakan aturan sebaik-baiknya, dijauhkan dari perbuatan korupsi dan tidak terpuji lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Klik di Sini

Bupati juga berharap baiat tersebut menjadi motivasi untuk bekerja penuh semangat dan didasari ibadah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x